• Rabu, 8 Desember 2021

Layanan Listrik Tidak Berkedip Selama Pembukaan PON XX Papua. Begini Kiat PLN

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 23:18 WIB
Ilustrasi suasana stadion saat pembukaan PON Papua. ( (ANTARA/HO-PLN))
Ilustrasi suasana stadion saat pembukaan PON Papua. ( (ANTARA/HO-PLN))

pln JAKARTA, harianmerapi.com - PT PLN (Persero) sukses menghadirkan layanan listrik tanpa kedip selama pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Sabtu (2/10/2021) memberikan apresiasi kepada seluruh pihak atas kelancaran acara tersebut.

"Kesuksesan gelaran PON XX Papua ini menjadi bukti kesetaraan dalam kemajuan seperti yang disampaikan oleh Presiden. Keandalan listrik PLN tak hanya ada di Pulau Jawa atau Sumatera, tapi juga di Papua," kata Zulkifli.

Baca Juga: PON Harus Dijadikan Sebagai Ajang Persiapan Menuju Multievent yang Labih Tinggi

Dia mengungkapkan bahwa PON merupakan ajang pemersatu bangsa yang diharapkan muncul rekor-rekor baru untuk perhelatan olahraga yang lebih besar.

PLN berkomitmen untuk terus menghadirkan keandalan listrik tidak hanya selama PON berlangsung, tetapi juga seterusnya bagi seluruh masyarakat di Papua, dan seluruh Indonesia pada umumnya.

Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua & Nusa Tenggara Syamsul Huda menjelaskan kecukupan daya di empat klaster PON Papua sejak awal dipersiapkan dengan keamanan serta keandalan yang baik.

Baca Juga: Peringati Hari Batik , Desainer Batik JQ Ajak Masyarakat Jaga Warisan Budaya Leluhur yang Adiluhung

Dalam mendukung upacara pembukaan, PLN pun menyiapkan sistem zero down time area atau layanan listrik tanpa kedip di area khusus dengan pasokan daya mencapai 2,2 megawatt.

Sistem khusus ini sebelumnya sukses diterapkan di Jakarta dan Palembang pada Asian Games 2018. Saat itu PLN berhasil menghadirkan layanan tanpa kedip selama penyelenggaraan acara tersebut.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X