• Kamis, 20 Januari 2022

PLN Targetkan Seluruh Desa di Provinsi Bengkulu Teraliri Listrik Tahun 2022

- Kamis, 9 September 2021 | 05:21 WIB
Petugas tengah memasang kabel di jaringan SUUT (ANTARA/Istimewa)
Petugas tengah memasang kabel di jaringan SUUT (ANTARA/Istimewa)

BENGKULU, harianmerapi.com - General Manajer PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu Bambang Dwiyanto menyatakan, pada tahun 2022 seluruh desa di Provinsi Bengkulu sudah bisa teraliri listrik.

Saat ini, dari 1.513 desa yang ada hanya tinggal satu desa lagi yang belum teraliri listrik, yakni Desa Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

"Sekarang masih ada satu desa lagi yang belum teraliri listrik dan kami bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu berkomitmen tahun 2022 mendatang seluruh desa di Bengkulu semuanya sudah teraliri listrik," kata Bambang, di Bengkulu, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Pemkab Temanggung Ingatkan Perisahaan untuk Wajib Keluarkan dana CSR

Ditambahkannya, baru-baru ini PLN menyelesaikan pembangunan jaringan listrik di Desa Langgar Jaya, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Di desa tersebut ada 400 kepala keluarga yang saat ini sudah menikmati jaringan listrik, dan setengahnya merupakan penerima manfaat program listrik gratis dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, dengan selesainya pembangunan jaringan listrik di desa tersebut maka angka rasio elektrifitas di Provinsi Bengkulu meningkatkan sebesar 0,13 persen, dari 99,80 persen menjadi 99,93 persen.

Baca Juga: Pementasan Seni Budaya di Bantul Masih Tunggu Instruksi Satgas Covid-19

"Jaringan listrik di Bengkulu juga harus kita jaga bersama-sama. Kalau ini tidak kita lakukan, maka akan menimbulkan persoalan nantinya," ucap Bambang.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meyakini target seluruh desa di Bengkulu akan teraliri listrik pada tahun 2022 mendatang dapat tercapai, karena beriringan dengan upaya pemasangan listrik gratis bagi rumah tangga tidak mampu yang saat ini terus digencarkan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Jember

Senin, 17 Januari 2022 | 08:30 WIB

Gempa Bumi Banten, BPBD Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:45 WIB

Gempa Guncang Banten, Satu Rumah Dilaporkan Roboh

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:53 WIB
X