• Kamis, 26 Mei 2022

Febri Diansyah Semangati 57 Eks Karyawan KPK Agar Tak Menyerah, Jangan Berhenti Berantas Korupsi

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 15:21 WIB
Febri Diansyah  (Foto: Instagram febridiansyah.id)
Febri Diansyah (Foto: Instagram febridiansyah.id)

JAKARTA, harianmerapi.com- Mantan Jubir KPK Febri Diansyah terus memberi semangat kepada 57 eks pegawai KPK yang sebelumnya diberhentikan karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) oleh pimpinan KPK.


Dalam akun twitter pribadinya @febriadiansyah yang diunggah Jumat (1/10/2021), Febri sangat kecewa dengan sikap pimpinan KPK yang menyingkirkan para pegawai KPK yang banyak membongkar skandal korupsi besar para penguasa.Ia meminta teman-temannya untuk tak berhenti memberantas korupsi.


“Tapi kita tidak akan patah dan menyerah teman-teman, terus berupaya memberantas korupsi,” ucap Febri.

Baca Juga: Menkominfo Ingatkan Pentingnya Arus Data Lintas Batas Guna Kemajuan Ekonomi Digital


Unggahan Febri banyak mendapat respons positif dari para netizen. “Apalagi ketika Kapolri atas persetujuan Presiden ingin merekrut para pegawai KPK tersebut untuk dijadikan ASN Polri bang. Ini semakin memperkuat kalau pemecatan para pegawai KPK dengan dalih gak lolos TWK telah melanggar hukum dan hanya upaya penyingkiran dari KPK,” balas akun @farhandalimunte.


Ungkapan memberi semangat kepada para eks pegawai KPK yang tersingkir juga mengalir dari banyak kalangan. Ada yang meminta mereka untuk tetap bersabar, karena kebenaran akan menemukan jalannya sendiri.


“Tetap sabar, tetap perjuangkan kebenaran. Yakinlah kebenaran akan selalu menemukan jalannya sendiri. Ini hanya masalah waktu, semua akan terang benderang,” cuit akun @yusrintosepu.

Baca Juga: Berhasil Selamatkan Anak, Suami Istri Meninggal Terseret Arus Sungai di Gorontalo


Febri kemudian me-retweet salah satu dari 57 orang yang diberhentikan dari KPK. “Ini bukan tentang saya. Bukan juga tentang 57 orang yang dipaksa pergi dari rumah sendiri. Ini tentang gagalnya pimpinan KPK dalam mengemban amanah. Tentang orang-orang takut yang tidak berani berkata salah adalah salah, tentang lembaga antikorupsi yang sudah terkorupsi,” tulis akun @chrstafrn.*

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Hadiri GPDRR 2022 di Bali

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:30 WIB

Pemerintah Akan Secepatnya Hapus PPKM

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:40 WIB

Selamat Jalan Prof. Fahmi Idris

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:50 WIB
X