• Selasa, 7 Desember 2021

Penyelundupan Lempar Narkoba di Lapas Kelas I Semarang Semakin Marak

- Kamis, 30 September 2021 | 09:50 WIB
Petugas Lapas Semarang menyerahkan temuan paket narkotika yang gagal diselundupkan kepada petugas Polrestabes Semarang, Rabu (28/9/2021).  (ANTARA/HO-Lapas Semarang)
Petugas Lapas Semarang menyerahkan temuan paket narkotika yang gagal diselundupkan kepada petugas Polrestabes Semarang, Rabu (28/9/2021). (ANTARA/HO-Lapas Semarang)

SEMARANG, harianmerapi.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang Supriyanto menyebut upaya penyeludupan narkotika dengan cara melemparkan narkoba dari luar tembok penjara lapas makin marak beberapa waktu terakhir.

Menurut Supriyanto, upaya penyelundupan dengan cara melempar dari luar tembok penjara tersebut makin marak sejak Lapas menerapkan pemeriksaan ketat terhadap barang titipan untuk warga binaan yang masuk dari pintu depan.

"Setiap makanan atau barang titipan untuk warga hinaan yang akan masuk diperiksa dengan ketat," katanya dalam siaran pers di Semarang, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga: Pabrik Pil Koplo Terbesar Itu Ada di Bantul dan Sleman, Sehari Hasilkan 14 Juta Butir

Dalam sepekan terakhir, setidaknya dua kasus penyelundupan dengan modus melempar dari luar tembok penjara terjadi.

Aksi terakhir, kata dia, upaya penyelundupan narkotika jenis pil koplo pada Rabu (28/9) sore.

Menurut dia, petugas mendapati bungkusan mencurigakan berwarna cokelat di sekitar area tembok dalam dan luar lapas saat melakukan kontrol keliling.

Dari pemeriksaan, di dalam bungkusan tersebut tedapat 195 butir pil koplo.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesty Kejora Akan Dilaporkan Kongres Pemuda Indonesia Besok di Polda Jatim

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X