Rizky Billar dan Lesty Kejora Akan Dilaporkan Kongres Pemuda Indonesia Besok di Polda Jatim

- Kamis, 30 September 2021 | 09:23 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (foto: instagram@rizkybillar)
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (foto: instagram@rizkybillar)


JAKARTA, harianmerapi.com - Pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora terancam dilaporkan ke polisi karena keduanya diduga telah melakukan pembohongan publik perihal pernikahan sirinya.

Laporan itu akan dilayangkan Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur. Rizky Billar dan Lesty Kejora dinilai telah mempermainkan agama Islam.

Ketua KPI Jatim, Edi Prastio mengatakan akan membuat laporan ke Mapolda Jatim pada Jumat (1/10/2021) besok.

Baca Juga: Alasan Rizky Billar Nikah Siri dengan Lesty Kejora, Untuk Menghindari Zina

Edi menyebutkan, alasan utama pihak KPI melaporkan Rizky Billlar dan Lesty Kejora adalah untuk memberi pemahaman pada masyarakat mengenai Undang–undang Pernikahan.

“Supaya bisa memberikan edukasi ke masyarakat dengan baik dan benar,” kata Edi, Rabu (29/9/2021).

Dari kabar yang beredar Rizky Billar dan Lesty Kejora telah melakukan nikah siri mereka yang diklaim telah dilangsungkan sebelum menikah resmi pada 19 Agustus 2021 lalu.

Baca Juga: Ini Alasan Lesty Kejora Mau Diajak Nikah Siri Hingga Kini Hamil

Padahal awalnya, pihak Rizky Billar dan Lesty Kejora mengatakan tidak pernah melakukan nikah siri sebelumnya. Namun setelah resmi menikah mereka bicara blak-blakan di Chanel Youtube Rans Entertainment.

Adapun dugaan kebohongan kedua adalah pada pembuatan dokumen pernikahan. Rizky Billar dan Lesty Kejora dituding memberikan keterangan palsu pada penghulu yang mencatat pernikahan mereka secara negara.*

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X