• Minggu, 3 Juli 2022

Setelah Jabat Menteri, Elektabilitas Sandiaga Uno Naik, Simak Survei Parwa Institute

- Minggu, 26 September 2021 | 12:12 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Gianyar.  (ANTARA/HO-Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Gianyar. (ANTARA/HO-Kemenparekraf)

JAKARTA, harianmerapi.com - Elektabilitas Sandiaga Uno terangkat setelah menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Partai Gerindra berpeluang mengusung Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 karena memiliki elektabilitas yang tinggi.


Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Party Watch (Parwa) Institute Muh Jusrianto melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (26/9/2021).


"Elektabilitas Sandiaga Uno selalu masuk lima teratas di beberapa hasil survei selama Mei hingga Agustus 2021. Elektabilitas Sandiaga semakin melejit usai menduduki jabatan menteri," kata dia.

Baca Juga: LP Surabaya Digeledah, Ditemukan Banyak Senjata Tajam Rakitan


Pada 15 Agustus 2021 Indonesia Political Opinion (IPO) melakukan survei dan menempatkan Sandiaga di urutan ketiga dengan nilai 13,5 persen. Kemudian pada 14 Juni 2021, hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), elektabilitas Calon Wakil Presiden 2019 yang berpasangan dengan Prabowo Subianto tersebut berada di urutan keempat dengan perolehan 6,9 persen.

Tidak hanya itu, hasil survei Indikator pada 5 Mei 2021 menunjukkan Sandiaga di urutan kelima dengan perolehan elektabilitas nilai 11,1 persen, ujar Jusrianto.

Tidak hanya soal elektabilitas, kinerja Sandiaga Uno sebagai menteri juga tergolong memuaskan. Hal itu dibuktikan dengan hasil tiga lembaga survei yang selalu menempatkan Sandiaga masuk tiga besar.

Baca Juga: Kenali Gejala Pendarahan Otak, Belajar dari Kasus Tukul Arwana

"Bahkan, Puspoll Indonesia pada 20 hingga 29 April 2021 menunjukkan bahwa Sandiaga menempati urutan teratas kinerja terbaik dengan 11,3 persen merespons sangat baik, 68,5 persen menilai cukup baik," kata Jusrianto.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Memilih Hewan dan Mengolah Daging Kurban

Jumat, 1 Juli 2022 | 22:20 WIB
X