• Rabu, 1 Desember 2021

Menteri Sandiaga Siapkan Rp 2,4 Triliun untuk Program PEN, PHRI Diminta Manfaatkan

- Kamis, 16 September 2021 | 12:24 WIB
 Tangkapan layar webinar antara Bupati Kediri Handindhito Himawan Pramana dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam "Sinergi Mas Menteri dan Mas Bup" yang digelar secara daring, Rabu (15/9/2021) malam. Acara itu memaparkan potensi daerah termasuk pariwisata Kabupaten Kediri.  (ANTARA Jatim/ HO-YouTube)
Tangkapan layar webinar antara Bupati Kediri Handindhito Himawan Pramana dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam "Sinergi Mas Menteri dan Mas Bup" yang digelar secara daring, Rabu (15/9/2021) malam. Acara itu memaparkan potensi daerah termasuk pariwisata Kabupaten Kediri. (ANTARA Jatim/ HO-YouTube)

KEDIRI, harianmerapi.com - Di saat pandemi Covid-19, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) diimbau untuk memanfaatkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pariwisata.


Program ini akan sangat membantu industri perhotelan yang selama ini terpuruk akibat pandemi Covid-19. Untuk program percepatan penyaluran dana PEN pariwisata tersebut, dana yang disiapkan senilai Rp 2,4 triliun.

Hal tersebut diingatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam webinar "Sinergi Mas Menteri dan Mas Bup" yang digelar dengan Bupati Kediri, di Kediri, Jawa Timur, secara daring, Rabu (15/9/2021) malam.

Baca Juga: DPR Dukung Pengetatan WNA Masuk ke Indonesia Guna Mencegah Penularan Covid-19 Varian Baru

Menteri Sandiaga mengemukakan program tersebut dengan menggandeng PHRI menyediakan tempat bagi tenaga kesehatan yang tengah berjuang menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

"Ini juga bantu industri perhotelan kita, terutama tingkat hunian rendah. Ini sampai Desember, yang merupakan bagian dari PEN," katanya .

 

Prioritas yang akan didorong oleh pemerintah dengan dana PEN ini adalah untuk penyediaan tempat istirahat bagi tenaga kesehatan yang tengah berjuang menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: 3 Aplikasi Permudah Prosedur Pernikahan di Surabaya, Ini Layanan yang Bisa Diakses

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Harbokir JNE Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Jumat, 26 November 2021 | 09:32 WIB

Jaygan Fu Ponnudurai CEO Baru OVO

Sabtu, 20 November 2021 | 10:09 WIB
X