• Senin, 27 Juni 2022

Tarian Dawet Ayu akan Dipromosikan Pemkab Banjarnegara Melalui Media Digital

- Kamis, 23 September 2021 | 20:58 WIB
Kepala Disparbud Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Agung Yusianto dengan latar belakang tarian Dawet Ayu. (ANTARA/HO -Disparbud Banjarnegara. )
Kepala Disparbud Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Agung Yusianto dengan latar belakang tarian Dawet Ayu. (ANTARA/HO -Disparbud Banjarnegara. )

PUWOKERTO, harianmerpai.com - Tarian Dawet Ayu akan dipromosikan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dalam rangka mendukung upaya pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah setempat.

"Kami akan mempromosikan tarian Dawet Ayu. Sebagai bagian dari promosi budaya, pariwisata dan kuliner khas Banjarnegara," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto ketika dihubungi dari Purwokerto, Banyumas, Kamis (23/9/2021).

Dikatakannya, pada saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai hal pendukung untuk mempromosikan tarian Dawet Ayu melalui media digital.

Baca Juga: Belum Ditemukan Jejak, Personel Brimob Dilibatkan Mecari Pendaki Remaja yang Hilang di Gunung Guntur Garut

"Dalam waktu dekat ini kami akan menampilkan tarian Dawet Ayu secara utuh melalui laman media sosial resmi milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara," katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga mewacanakan akan menjadikan tarian Dawet Ayu sebagai tarian pembuka yang akan ditampilkan pada acara resmi yang digelar pemerintah kabupaten.

"Pada saatnya ketika ada acara seremonial, maka tarian Dawet Ayu akan ditampilkan pada acara pembuka," katanya.

Baca Juga: Manfaat Jahe Sebagai Obat Alami untuk Sakit Maag

Dia mengatakan tarian Dawet Ayu sudah lama ada dan menjadi bagian dari perkembangan budaya di Banjarnegara.

"Namun akan kami optimalkan lagi dari sisi koreografinya dan akan kami promosikan agar makin dikenal," katanya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecanduan Film Porno, Pelajar SMA Cabuli Balita

Jumat, 20 Agustus 2021 | 23:21 WIB
X