• Selasa, 26 Oktober 2021

Puluhan Formasi CASN Kosong Tanpa Pelamar, DPRD Salatiga Segera Panggil Eksekutif

- Kamis, 23 September 2021 | 09:29 WIB
Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit (Foto: Edy Susanto)
Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit (Foto: Edy Susanto)

SALATIGA, harianmerapi.com - Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit menegaskan pihak DPRD Salatiga segera memanggil Kepala BKPSDM Salatiga untuk memberikan penjelasan ‘tragedi’ puluhan formasi calon aparatur sipil negara (ASN) Salatiga 2021 kosong dan tidak ada pelamarnya.

“Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Komisi A Bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Salatiga untuk mengklarifikasi persoalan kosongnya 21 formasi CASN 2021. Ini musibah dan tidak benar ini. Kalau hanya 5 formasi kosong masih wajar, ini sampai 21 kosong. Ada apa?” tandas Dance Ishak Palit kepada harianmerapi.com, Kamis (23/9/2021).

Ia juga mengatakan formasi ini bisa dilamar peserta se-Indonesia dan bisa saja pelamar dari daerah lain masuk ke Salatiga.

Baca Juga: Enam Posisi Jabatan Masih Kosong, Pemkot Magelang Adakan Seleksi Terbuka

“Ini kok bisa kosong banyak, kemudian ada pernyataan tahun depan diajukan lagi, nanti kosong lagi diajukan lagi. Kalau begini terus bukan solusi namanya,” tandas Dance.

Ketua Komisi A DPRD Salatiga, Nono Rohana dihubungi membenarkan dirinya telah dihubungi ketua DPRD agar melakukan konfirmasi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengenai masalah kosongnya puluhan formasi.

“Kami sudah menjadwalkan memanggil OPD kepegawaian pada pekan depan,” kata Nono Rohana.*

 

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Susulan Guncang Ambarawa

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:13 WIB

Gempa Guncang Salatiga dan Ambarawa

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:56 WIB
X