• Jumat, 22 Oktober 2021

Pedagang di Salatiga Terima Bantuan Rp 1,2 Juta, Walikota Minta Maaf Sering Ngoprak-oprak

- Minggu, 19 September 2021 | 11:40 WIB
Penyerahan Bantuan Bagi PKL dan Warung di Polres Salatiga, disaksikan Walikota Salatiga, Yuliyanto.  (Foto: Bagian Prokompim Pemkot Salatiga)
Penyerahan Bantuan Bagi PKL dan Warung di Polres Salatiga, disaksikan Walikota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Bagian Prokompim Pemkot Salatiga)

SALATIGA, harianmerapi.com - Kurang lebih 3.800 pedagang pedagang kaki lima dan pedagang warung menerima bantuan uang Rp 1,2 juta per orang yang disalurkan pemerintah melalui Polres Salatiga, Sabtu (19/9/2021)

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menjelaskan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) oleh Polri melalui Polres Salatiga selanjutnya akan diserahkan di lokasi masing-masing berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas.

“Yang menerima bantuan adalah daerah level 4 berdasarkan Inmendagri No. 27/2021, untuk Jawa Tengah ada 23 wilayah yang akan menerima termasuk kota Salatiga.

Sedang profesi yang berhak menerima adalah pedagang asongan, pedagang menggunakan sepeda, pedagang menggunakan gerobak, pedagang menggunakan tenda, warung tegal/nasi, warung kopi, dan warung rokok,” jelas Kapolres.

Baca Juga: Viral Arogansi Oknum PJR Bikin Anggota DPR Geram

Untuk kepentingan pendataan sistemnya berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata, dan Bhabinkamtibmas yang terjun langsung mengecek dan mendata warga.

Walikota Salatiga, Yuliyanto saat menghadiri penyerahan bantuan di Polres Salatiga, dalam sambutannya, mengatakan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Saya mewakili Pak Kapolres, Pak Dandim mohon maaf kepada bapak dan ibu (pedagang) semua jika selama PPKM kami sering keliling ngoprak-oprak menyuruh pulang. Tujuan kami, berharap bapak ibu semua tetap sehat. Kalaupun jualan pasti sepi tidak ada yang beli, malah keluar modal, pulang tidak bawa uang,” Yuliyanto di hadapan para pedagang penerima bantuan.

Baca Juga: Sinyal Internet Lambat Ganggu Uji Coba Wisata Hutan Pinus Mangunan Bantul

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyumas Turun PPKM Level 2, Bupati: Alhamdulillah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:35 WIB

Pohon Tumbang, Timpa Dua Kios di Salatiga

Senin, 18 Oktober 2021 | 16:48 WIB
X