• Selasa, 19 Oktober 2021

Dua Hari Uji Coba, Pengunjung Candi Prambanan Masih Minim

- Senin, 20 September 2021 | 19:57 WIB
 Pengunjung Taman Wisata Candi Prambanan melakukan skrening barkot melalui aplikasi PeduliLindungi untuk bisa masuk ke kawasan wisata tersebut.   (Foto ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto)
Pengunjung Taman Wisata Candi Prambanan melakukan skrening barkot melalui aplikasi PeduliLindungi untuk bisa masuk ke kawasan wisata tersebut. (Foto ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto)

SLEMAN, harianmerapi.com - Pengunjung Taman Wisata Candi Prambanan masih minim, selama dua hari uji coba pembukaan yang dilakukan sejak Sabtu 18 September 2021.

Tercatat baru sebanyak 643 wisatawan yang berkunjung dengan melalui skrining yang berlaku.

"Memang kunjungan wisatawan ke Candi Prambanan belum banyak, selama dua hari uji coba tercatat ada sebanyak 643 wisatawan yang berkunjung," kata General Manager Taman Wisata Candi Prambanan Putro Lelono di Sleman, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Masih Ditemukan Macan Tutul Jawa, Hutan Sanggabuana Diusulkan Jadi Taman Nasional

Berdasarkan catatan tiket masuk, jumlah pengunjung pada Sabtu (18/9) sebanyak 249 wisatawan dan pada Minggu (19/9) ada 394 wisatawan.

"Jumlah wisatawan tersebut merupakan mereka yang memenuhi persyaratan yakni lolos skrining aplikasi PeduliLindungi, sebagai syarat utama wisatawan masuk ke Taman Wisata Candi Prambanan," katanya.

Ia menjelaskan, selain mereka yang tidak lolos atau belum memiliki aplikasi PeduliLindungi, pihaknya juga tidak memperbolehkan wisatawan di bawah usia 12 tahun dan di atas 70 tahun masuk.

Baca Juga: Bupati Bantul: Terima Kasih Masyarakat yang Sudah Ikut Vaksinasi

"Ada pengunjung yang membawa anak-anak di bawah 12 tahun, kami terpaksa tidak mengizinkan masuk. Akhirnya rombongan keluarga yang hendak berwisata membatalkan kunjungan ke Candi Prambanan," katanya seperti dikutip Antara.

Pada Jumat (17/9/2021) PT Taman Wisata Candi (PT TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) melakukan uji coba pembukaan dengan penerapan protokol kesehatan ketat serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Taman Wisata Candi (TWC) Candi Prambanan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Sleman

Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:12 WIB

Ayam Kampung Jadi Sumber Pangan Menyehatkan

Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:35 WIB
X