• Selasa, 26 Oktober 2021

Program Peduli Baznas Sleman Bersama Perdami Gelar Operasi Katarak Gratis

- Minggu, 19 September 2021 | 19:50 WIB
Baznas Sleman bersama Perdami RSUP Dr Sardjito menyelenggarakan operasi katarak gratis yang didahului dengan skrening yang dilaksanakan di serambi Masjid Agung Sleman, Sabtu 18 September 2021.  ( Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman)
Baznas Sleman bersama Perdami RSUP Dr Sardjito menyelenggarakan operasi katarak gratis yang didahului dengan skrening yang dilaksanakan di serambi Masjid Agung Sleman, Sabtu 18 September 2021. ( Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman bersama Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) RSUP Dr Sardjito Yogyakarta menggelar operasi katarak gratis yang didahului dengan skrining di Serambi Masjid Agung Sleman, Sabtu (18/9/2021).

Disampaikan Ketua Baznas Sleman Kriswanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan skrining awal untuk menentukan peserta yang perlu mendapatkan tindakan operasi katarak.

"Peminatnya cukup tinggi, tercatat 67 peserta mendaftarkan untuk operasi katarak gratis ini," katanya.

Baca Juga: Harimau Smarabumi Lawan Santet 3: Keluar Banyak Paku dari Pori-pori Kulit

Menurut dia, proses operasi akan dilaksanakan pada 25 dan 26 September 2021 di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program Peduli Baznas yang bertujuan membantu mustahiq tidak hanya fakir miskin, namun juga menyasar masyarakat umum di Kabupaten Sleman," katanya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat meninjau kegiatan skrining tersebut menyatakan dukungan sepenuhnya pada kegiatan ini.

Baca Juga: Kejujuran Membawa Nikmat 22: Sesudah Kesulitan Ada Kemudahan

"Kami berharap kegiatan ini mampu menjadi momen untuk saling berbagi dan berempati serta merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sleman terhadap masyarakat, khususnya penderita katarak," katanya seperti dikutip Antara.

Ia berharp kegiatan itu dapat menjadi pioner terselenggaranya kegiatan-kegiatan sejenis di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Turun Menjadi Level 2, Ini Harapan Bupati Sleman

Kamis, 21 Oktober 2021 | 05:31 WIB
X