• Minggu, 17 Oktober 2021

Selangkah Lagi, Temanggung Masuk Zona Hijau, Tetap Patuhi Prokes

- Senin, 20 September 2021 | 15:22 WIB
Pemkab Temanggung genjot vaksinasi pada masyarakat terutama lansia.  (Foto: Zaini Arrosyid)
Pemkab Temanggung genjot vaksinasi pada masyarakat terutama lansia. (Foto: Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Kabupaten Temanggung masuk di zona hijau tinggal selangkah, maka itu Bupati Temanggung Al Khadziq mengajak semua pihak untuk bekerja keras mewujudkannya.

Langkahnya yakni mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan bagi warga yang belum divaksin segera menjalani vaksinasi Covid-19 di puskesmas atau layanan-layanan yang tersedia.

"Capaian Kabupaten Temanggung masuk di PPKM level dua bukanlah akhir, kerja keras harus terus dilakukan agar kembali turun menjadi masuk di PPKM level satu. Maka itu semua harus terus bekerja keras untuk mewujudkannya," kata Bupati Al Khadziq, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Operasi Patuh Progo Polres Bantul Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Al Khadziq mengatakan pada masyarakat jangan terlena dan euforia pada capaian level 2, sebab bisa jadi kasus kembali meningkat dan Temanggung naik di level 3. Ketaatan pada Prokes yang selama ini telah dijalankan untuk ditingkatkan.

Dikatakan pada level 2, pendidikan sudah bisa dilakukan secara tatap muka. Sepanjang satu minggu lalu, belum ada laporan-laporan kegentingan atau laporan masalah di dunia pendidikan dalam pengendalian Covid-19 yang tidak bisa diselesaikan.

Di desa-desa, katanya, sudah boleh melakukan berbagai kegiatan, seperti even olah raga, seni budaya dan pariwisata. Bahkan kegiatan bisnis sudah diperlonggar, di antaranya jam buka pasar tradisional dan pasar modern.

Baca Juga: Dikalahkan Tommy Soeharto di Pengadilan Banding, Partai Berkarya Kubu Muchdi PR Ajukan Kasasi

"Meski pun begitu, tetap ada ketentuan-ketentuan yang harus ditaati oleh semua pihak, yakni penerapan protokol kesehatan secara ketat," kata dia.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lumbung Pangan Penting untuk Kelanjutan Hidup

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:03 WIB
X