• Minggu, 17 Oktober 2021

Ngopi Bareng, Sarana Tukar Ide untuk Kemajuan Pembangunan di Temanggung

- Sabtu, 18 September 2021 | 08:45 WIB
Acara ngopi bareng, Bupati dan Ketua DPRD duet menghibur . (Foto: Zaini Arrosyid)
Acara ngopi bareng, Bupati dan Ketua DPRD duet menghibur . (Foto: Zaini Arrosyid)


TEMANGGUNG, Harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali menggiatkan acara 'Ngopi Jumat' sebagai sarana mempromosikan kopi terbaik dari daerah tersebut. 'Ngopi Jumat' sekaligus sebagai ajang ranah tamah dan tukar ide untuk kemajuan perekonomian dan pembangunan.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan sebagai daerah penghasil kopi terbaik dan enak, Pemkab dan komunitas-komunitas pecinta kopi giatkan promosi kopi Temanggung agar semakin digemari masyarakat di seluruh Indonesia maupun dunia. " Kami dari Pimpinan daerah, terus promosikan kopi, di antaranya menggiatkan 'Ngopi Jumat'," kata Bupati Al Khadziq, Jumat (17/9/2021).

Dia menyampaikan itu di sela-sela 'Ngopi Sore Temanggungan' di Pendopo Jenar Kantor Bupati Temanggung. Sejumlah Forkompimda, antara lain Ketua DPRD Yunianto, Dandim 0706 Temanggung Letkol Kurniawan Hartanto, dan Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, anggota DPRD, dan kepala OPD.

Baca Juga: Keren, Bantul Punya Taman Milenial untuk Penggemar BMX dan Skateboard

Al Khadziq mengatakan selama pandemi Covid-19, promosi kopi melalui kegiatan 'off' tertunda karena tidak boleh ada pertemuan. Kebetulan kini Temanggung sudah masuk ke level 2 maka mulai lagi promosi kopi Temanggung. " Promis kopi antara lain membuat acara ngopi bareng, ngopi sambil diskusi, ngopi sore dan lainnya," kata dia.

Dikatakan kegiatan ngopi bareng yang dimulai dari Pemkab Temanggung ini berharap kemudian juga dilaksanakan oleh berbagai instansi, kantor, perusahaan yang ada di Temanggung sebagai bentuk mempromosikan kopi Temanggung.

Ngopi dalam kegiatan seperti ini, kata dia, kopinya harus kopi Temanggung dan dibeli dari masyarakat Kabupaten Temanggung.

Baca Juga: Catat, Film Blockbuster Akan Tayang September Ini Setelah Bioskop Boleh Buka

Menyinggung masukan dari Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung Rahmat Fauzi agar bupati mengeluarkan isntruksi agar setiap warung wajib menjual kopi asli Temanggung, Bupati Khadziq akan menindaklanjutinya.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lumbung Pangan Penting untuk Kelanjutan Hidup

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:03 WIB
X