• Selasa, 19 Oktober 2021

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo: Ketahanan Keluarga Penting di Masa Pandemi

- Jumat, 17 September 2021 | 14:01 WIB
 Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memberi sambutan dalam sosialsiasi Kesehatan Mental Keluarga di Masa Pandemi, Jumat (17/9/2021). (Humas Pemkab Sleman)
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memberi sambutan dalam sosialsiasi Kesehatan Mental Keluarga di Masa Pandemi, Jumat (17/9/2021). (Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menandaskan, ketahanan keluarga sangat penting di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Ketahanan keluarga sangat dibutuhkan di tengah situasi seperti sekarang ini. Perlu digali berbagai strategi untuk meningkatkan ketahanan keluarga agar terbentuklah keluarga yang tangguh,” kata Kustinki saat membuka acara sosialisasi Penguatan Kesehatan Mental Spiritual, Keluarga Sadar Gender, dan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi.

Acara yang berlangsung di Aula Setda Sleman, Jumat (17/9/2021) ini diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, dihadiri oleh perwakilan Pengurus TP PKK Kalurahan, dan penggerak tim PKK dari Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Gunung Merapi Kembali Luncurkan Guguran Lava Pijar ke Arah Barat Daya

Bupati yang hadir sekaligus membuka sosialisasi tersebut berharap agar ilmu yang didapat pada kesempatan tersebut dapat disosialisasikan di lingkungannya masing–masing.

Menurutnya, sosialisasi tersebut memberikan edukasi kepada keluarga agar mampu beradaptasi dan mengatasi pandemi Covid-19, meningkatkan ketahanan psikologis anggota keluarga dengan cara bijak menyikapi informasi, mampu mengelola emosi dan mampu mengembangkan potensi diri maupun anggota keluarga.

R.Ay Sri Hapsari Suprobo Dewi selaku Ketua PKK Sleman mengemukakan, kegiatan acara sosialisasi pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi kader tentang penguatan kesehatan mental dan spiritual dan adaptasi kebiasaan baru selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Harimau Smarabumi Lawan Santet 1: Menggagalkan Usaha Perampokan Kambing dan Lembu

Baca Juga: Kisah dan Pesona Ratu Kalinyamat 3: Raden Toyib Lolos Uji dan Menikah dengan Sang Ratu

Baca Juga: Kejujuran Membawa Nikmat 20: Sedihnya Ditinggal Orang-orang Tercinta

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Sleman

Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:12 WIB

Ayam Kampung Jadi Sumber Pangan Menyehatkan

Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:35 WIB
X