• Rabu, 20 Oktober 2021

Polisi Berhasil Identifikasi 8 Napi Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Ini Daftarnya

- Senin, 13 September 2021 | 21:10 WIB
Sekretaris Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Sespudokkes) Polri Kombes Pol Pramujoko dalam jumpa pers kasus kebakaran Lapas Tangerang di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Senin (13/9/2021). ( ANTARA/Yogi Rachman)
Sekretaris Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Sespudokkes) Polri Kombes Pol Pramujoko dalam jumpa pers kasus kebakaran Lapas Tangerang di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Senin (13/9/2021). ( ANTARA/Yogi Rachman)

JAKARTA,harianmerapi.com-Polri berhasil mengidentifikasi 18 jenazah narapidana korban kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang. Pada Senin (13/9/2021, ada 8 tambahan yang teridentifikasi.

"Jumlah total yang sudah berhasil teridentifikasi sampai dengan hari Senin tanggal 13 September 2021 sejumlah 18 orang," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Rumah Sakit Polri Jakarta.

Ramadhan menjelaskan, dari delapan jenazah yang berhasil teridentifkasi hari ini, sebanyak tujuh jenazah teridentifikasi berdasarkan DNA dan medis, serta satu jenazah teridentifikasi berdasarkan sidik jari dan medis.

Baca Juga: Dua Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi Berkat Ciri Khas Pada Gigi

Tim DVI, kata Ramadhab, terus bekerja mengidentifikasi jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang masih tersisa. "Jumlah korban yang belum teridentifikasi sebanyak 23 jenazah," ucap Ramadhan.

Diketahui bahwa kebakaran melanda Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (8/9) sekitar pukul 01.50 WIB.

Kebakaran mengakibatkan 41 orang meninggal dunia, 81 orang mengalami luka-luka, di antaranya 73 luka ringan dan delapan luka berat.

Baca Juga: Korban Tewas Akibat Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah Jadi 46 Orang

Di antara korban luka berat ada yang meninggal dunia, hingga hari ini tercatat 46 orang meninggal dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Adapun delapan jenazah korban yang berhasil teridentifikasi hari ini, yakni

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X