• Selasa, 7 Desember 2021

Pencuri Kayu Jati Lolos, Setelah Kejar-kejaran dengan Petugas dan Menyelam di Sungai

- Senin, 6 September 2021 | 15:21 WIB
Barang bukti kayu jati curian yang diamankan petugas KPH Mantingan. (Foto: Alwi Alaydrus)
Barang bukti kayu jati curian yang diamankan petugas KPH Mantingan. (Foto: Alwi Alaydrus)

REMBANG, harianmerapi.com - Aksi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku pencurian, berlangsung bak di film eksyen. Kejadiannya di petak 121 Mantingan Rembang. Pencuri kayu jati sampai melepas dari kendaraannya, dan kemudian berenang di sungai ketika terpojok di perbaratan hutan Pamotan. Akhirnya pencuri berhasil lolos.

"Petugas kami gagal menangkap pelaku pencurian kayu jati di petak 121 Mantingan. Tapi berhasil mengamankan barang bukti," Demikian diungkapkan Wakil Administratur KPH Mantingan, Dwi Anggoro Kasih, Senin (6/9).

Komandan Regu (Danru) Polmob, Agung Tatang, mengatakan, dia bersama anggotanya melakukan patroli di daerah Bagian Kesatuan Pemangkuan Demaan Kecamatan Gunem.

Baca Juga: Kejujuran Membawa Nikmat 11: Menerima Kabar Buruk Orang Tua Kecelakaan

Kemuduan timnya mencurigai adanya pencurian kayu jati di petak 121. Untuk mempermudah penangkapan, petugas menunggu sampai kayu sudah ditata diatas sepeda motor pelaku.

Namun ketika akan disergab, ternyata pencuri lebih cekatan. Tersangka memacu speda motornya sampai menuju desa Pamotan.

“Pelaku terpojok karena jalan buntu. Padahal kondisi malam hari, malah pelaku terus meloncat dari kendaraan dan terjun ke sungai," kata Agung Tatang.

Baca Juga: 14 SMP Negeri di Sukoharjo Siap Gelar PTM Terbatas

Meski gagal menangkap tersangka pencurian kayu jati, namun Polisi Hutan (Polhut) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH ) Mantingan berhasil mengamankan barang bukti, berupa 2 unit sepeda motor berikut kayu jati, gergaji, SIM dan KTP yang diduga milik pelaku. *

 

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X