Cuti bersama Lebaran, Pemkab Sukoharjo terima revisi SKB tiga menteri, ini isinya

- Jumat, 31 Maret 2023 | 12:00 WIB
Sekda Sukoharjo Widodo didampingi Asisten III Pemkab Sukoharjo Abdul Haris Widodo saat memberi keterangan seleksi jabatan untuk mengisi lowongan Direktur PDAM Sukoharjo.  (Wahyu imam ibadi)
Sekda Sukoharjo Widodo didampingi Asisten III Pemkab Sukoharjo Abdul Haris Widodo saat memberi keterangan seleksi jabatan untuk mengisi lowongan Direktur PDAM Sukoharjo. (Wahyu imam ibadi)

 


HARIAN MERAPI - Pemkab Sukoharjo sudah menerima Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yang mengatur cuti bersama Lebaran 2023 hasil revisi. Selanjutnya diinformasikan ke semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN).

Libur cuti panjang Lebaran sesuai jadwal sebelumnya 21-26 April direvisi menjadi 19-25 April.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo, Kamis (30/3) mengatakan, Pemkab Sukoharjo siap menjalankan kebijakan pemerintah terkait cuti bersama Lebaran 2023 hasil revisi. Perubahan waktu libur yang sudah ditetapkan pusat akan menjadi acuan bagi pemerintah daerah.

Baca Juga: Ketua IPW dilaporkan balik usai laporkan dugaan korupsi Wamenkumham, tim pengacara minta Polri objektif

Pemkab Sukoharjo sebelumnya sudah menerima surat edaran dari pemerintah pusat berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yakni Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa jadwal cuti bersama Lebaran 2023 pada 21-26 April. Namun pemerintah pusat kemudian melakukan revisi menjadi 19-25 April.

Revisi waktu libur bersama tersebut sudah diterima oleh Pemkab Sukoharjo. Selanjutnya akan diinformasikan ke semua OPD dan ASN. Kebijakan pusat akan dilaksanakan di daerah.

"Pemkab Sukoharjo sudah menerima jadwal cuti bersama Lebaran 2023 berdasarkan revisi SKB tiga menteri," ujarnya.

Baca Juga: Sambut Lebaran 2023, Plaza Ambarrukmo Suguhkan Banyak Event dan Shopping Program Menarik

Pemkab Sukoharjo meminta kepada para ASN untuk melaksanakan waktu cuti bersama Lebaran 2023 berdasarkan hasil revisi SKB tiga menerima sesuai keputusan akhir pemerintah pusat. Sebab ada perbedaan waktu libur dibanding dengan hasil SKB tiga menteri sebelumnya.

"Yang dipakai tentunya hasil revisi karena berbeda dari jadwal sebelumnya. Semuanya tetap mengacu pada kebijakan pemerintah pusat melalui SKB tiga menteri," lanjutnya.

Jadwal cuti bersama Lebaran 2023 dipastikan akan segera diterima ASN dan pegawai Pemkab Sukoharjo secepatnya. Mereka nantinya hanya diperbolehkan libur sesuai waktu yang telah ditentukan. Selanjutnya setelah libur cuti bersama Lebaran 2023 selesai maka seluruh ASN dan para pegawai Pemkab Sukoharjo wajib masuk kerja kembali.

Baca Juga: Bidik Pasar Semua Kalangan, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 12 yang Dijual Mulai 4 April 2023

Pemkab Sukoharjo nantinya akan melakukan pengawasan pada hari pertama kerja usai libur panjang Lebaran. Apabila ada temuan pelanggaran maka ASN akan mendapat sanksi tegas sesuai aturan berlaku.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X