PENDAKI HILANG DI KALIADEM-Keluarga Korban Minta Bantuan Juru Kunci Gunung Merapi

MERAPI-SAMENTO SIHONO Tim SAR saat melakukan penyisiran di sekitar Lereng Gunung Merapi untuk mencari Warsito.
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Tim SAR saat melakukan penyisiran di sekitar Lereng Gunung Merapi untuk mencari Warsito.

CANGKRINGAN (MERAPI)- Tim SAR gabungan menyisir sekitar Lereng Gunung Merapi, Jumat (23/2) untuk mencari seorang pecinta alam, Warsio yang dilaporkan hilang di sekitar Bungker Kaliadem, Cangkringan, Sleman. Hingga semalam, belum ada tanda-tanda korban ditemukan. Pihak keluarga korban juga meminta bantuan juru kunci Gunung Merapi.
Kasubsi Ops Basarnas DIY Aditya Dwi Hartanto mengatakan, pencarian dilakukan dengan menerjunkan enam tim yang masing-masing berjumlah 10-15 orang untuk mencari keberadaan korban. Namun hingga petang korban tak juga ditemukan.
“Kita sudah lakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, bahkan sampai Kali Gendol. Namun korban belum juga ditemukan,” beber Aditya, Jumat (23/2).
Menurutnya, pencarian sudah dilakukan sejauh 8 kilometer dari lokasi awal korban menghilang. Namun hingga kemarin petang belum ada tanda-tanda keberadaan korban. Rencananya, pencarian akan dilakukan lagi Sabtu (24/2) hari ini, mengingat cuaca yang tidak menentu.

BACA JUGA: WARSITO MENGHILANG DI SEKITAR BUNKER-Pecinta Alam Hilang di Kaliadem

“Kita masih lakukan pencarian terus, kalau tidak ditemukan juga, kami akan membahas langkah-langkah berikutnya untuk pencarian korban yang hilang,” katanya.
Kades Umbulharjo Suyatmi menambahkan, selain dilakukan dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian, pihak keluarga juga telah menghubungi juru kunci Gunung Merapi untuk membantu proses pencarian.
“Tadi keluarga sudah menghubungi juri kunci Gunung Merapi untuk membantu melakukan pencarian,” beber Suyatmi.
Istri korban, Dwi Astuti (34) menjelaskan, sebelum menghilang, beberapa hari terakhir memang suaminya itu tampak gelisah. Namun ia tidak mengetahui penyebabnya karena korban tidak bercerita kepadanya. Bahkan selama ini ia dan suaminya tidak mempunyai masalah.
“Akhir-akhir ini suami saya memang sering gelisah. Sebelum hilang, ia juga pernah mengajak ke tempat saudara, tapi karena aku tak mau, akhirnya ia mengajak ke tempat Mbah Marijan, tapi aku juga tak curiga,” katanya.
Seperti diketahui Warsito (33) warga Paten, Desa Tridadi, Sleman, hilang saat berwisata ke Bungker Kaliadem, lereng Gunung Merapi bersama istrinya, Kamis (22/2). Sebelum naik ke Bungker Kaliadem, mereka singgah terlebih dahulu di warung untuk makan.
Korban kemudian meminta izin kepada istrinya untuk naik terlebih dahulu ke lereng gunung, namun setelah itu keberadaannya tidak diketahui lagi.(Shn)

 

Read previous post:
ilustrasi
Mayat Terapung di Sungai Winongo

  MANTRIJERON (MERAPI) - Warga Suryowijayan Gedongkiwo Mantrijeron digemparkan penemuan mayat laki-laki di Sungai Winongo, Jumat (23/2) pagi. Kondisi mayat

Close