• Kamis, 8 Desember 2022

Pembukaan Kustomfest 2022 meriah, Menparekraf Sandiaga Uno: Beri keuntungan bagi pariwisata Indonesia

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:53 WIB
Suasana panggung Kustomfest 2022 saat acara pembukaan, ada penandatanganan lucky draw hingga foto bersama sebagian tamu undangan.  (Foto: Sulistyanto)
Suasana panggung Kustomfest 2022 saat acara pembukaan, ada penandatanganan lucky draw hingga foto bersama sebagian tamu undangan. (Foto: Sulistyanto)

HARIAN MERAPI – Sejumlah pejabat pemerintah hingga tokoh otomotif nasional dan internasional hadir dalam pembukaan Kustomfest 2022 di Jogja Expo Center (JEC) kawasan Banguntapan Bantul, Sabtu (1/10/2022).

Usai menyanyikan Lagu Indonesia Raya, belasan remaja memberi suguhan tari kreasi berjudul Cak Kustom (mirip dengan tari Kecak asal Bali).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno saat diajak menari oleh salah satu penari, ikut menari pula di depan panggung.

Baca Juga: 15 contoh soal CAT Panwascam 2022, tema dukungan Parpol untuk pemilihan

Selain Sandiaga Uno, tampak hadir pula dalam pembukaan Kustomfest 2022, antara lain Kepala Dinas Pariwisata DIY dan Singgih Raharjo, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Ada pula Penasihat Kustomfest 2022 KPH Purbodiningrat, Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi hingga tokoh otomotif/builder asal Indonesia, USA, Thailand dan Jepang.

“Adanya event yang sudah kelas dunia seperti ini dapat memberi keuntungan pula bagi pariwisata Indonesia yang sudah mulai bangkit lagi,” papar Sandiaga.

Suatu hal membanggakan pula, Kustomfest yang sudah digelar sejak 2012 terus berproses dan meningkatkan kualitas, sehingga tetap terus eksis dan saat ini sudah tahun yang kesebelas.

“Kegiatan seperti ini juga bisa mendukung upaya pemerintah untuk menarik lebih banyak wisatawan untuk hadir ke Indonesia. Kami pun siap untuk kolaborasi,” terangnya.

Baca Juga: Sejarah Sekaten yang belum banyak diketahui, bermula dari upacara ritual zaman Majapahit

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X