• Rabu, 30 November 2022

Kenduri Jeep di Wanarahayu Moyudan, bangkitkan pariwisata di Sleman Barat

- Rabu, 28 September 2022 | 18:33 WIB
Komunitas pengelola, penggemar dan pecinta Jeep saat menyelenggarakan Kenduri Jeep di wilayah sekitar lereng Gunung Merapi beberapa tahun lalu  (Dok. Dinas Pariwisata Sleman)
Komunitas pengelola, penggemar dan pecinta Jeep saat menyelenggarakan Kenduri Jeep di wilayah sekitar lereng Gunung Merapi beberapa tahun lalu (Dok. Dinas Pariwisata Sleman)

HARIAN MERAPI - Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) berkolaborasi dengan Komunitas 4XJ akan menyelenggarakan acara bergengsi bertajuk "Kenduri Jeep" pada1-2 Oktober 2022.

Event yang digelar di obyek wisata Wanarahayu, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman dalam rangka membangkitkan pariwisata di wilayah Sleman barat terutama pasca pandemi Covid-19.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk turut memeriahkan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober. Agenda ini ditargetkan akan diikuti sekitar 100 jeep dari berbagai wilayah se-DIY.

Baca Juga: Stok melimpah, harga gabah masih tinggi hingga musim panen ketiga

"Kenduri Jeep di Wanarahayu dalam rangka mengungkit dan menggerakkan sektor pariwisata Sleman barat. Sekaligus memeriahkan Hari Batik Nasional," kata PIC Kenduri Jeep, Moh Iqbal Yusron, Rabu (28/9/2022).

Didampingi Wahyudi Djaja, Iqbal menyampaikan, Kenduri Jeep tersebut diharapkan dapat mengakomodasikan kepentingan dan ruang bersama bagi para pemilik jeep wisata se-Kabupaten Sleman.

Pemilihan lokasi di Wanarahayu dimaksudkan untuk lebih menstimulasi perkembangan sektor pariwisata di wilayah Sleman bagian barat. Mengingat selama ini sektor pariwisata di Sleman barat belum begitu mengedepan.

"Harapannya kedepan sektor pariwisata dapat ditumbuh-kembangkan disemua wilayah di Kabupaten Sleman dengan kekhasan masing-masing," katanya.

Baca Juga: Kisah misteri keluarga dalang di Bantul yang mewariskan wayang tokoh Dasamuka pada putrinya

Kenduri Jeep ini melibatkan beberapa komunitas yang ada di kawasan Kalurahan Sumberrahayu khususnya dan di Sleman pada umumnya. Antara lain komunitas penggemar, pengguna dan pencinta Jeep di seluruh Sleman.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X