• Sabtu, 26 November 2022

Pembahasan proyeksi APBD 2023, Dewan minta Kawasan Pariwisata Menoreh diwujudkan

- Rabu, 21 September 2022 | 18:45 WIB
Rapat Paripurna penyampaian Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan APBD TA 2023 di Gedung DPRD Kulon Progo  (Foto : Amin Kuntari)
Rapat Paripurna penyampaian Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan APBD TA 2023 di Gedung DPRD Kulon Progo (Foto : Amin Kuntari)

HARIAN MERAPI - DPRD Kulon Progo menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan APBD TA 2023 di Ruang Kresna Gedung DPRD Kulon Progo, Rabu (21/9/2022).

Dalam rapat paripurna yang dihadiri eksekutif tersebut, DPRD Kulon Progo mempertanyakan sejumlah hal terkait proyeksi APBD TA 2023, salah satunya untuk pembangunan kawasan pariwisata Menoreh.

Rapat paripurna Penyampaian Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan APBD TA 2023 dipimpin Ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati didampingi Wakil Ketua I, Ponimin Budi Hartono dan Wakil Ketua II, Laiyo Yok Mulyono serta dihadiri Pj Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana.

Baca Juga: Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20, Airlangga : Bisa jadi ajang pembuktian pengembangan industri olahraga

Pelaksanaan rapat diawali dengan penyampaian Rancangan APBD TA 2023 oleh Pj Bupati dilanjutkan dengan tanggapan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kulon Progo.

Anggota Banggar DPRD Kulon Progo, Ratna Purwaningsih mengatakan, tema besar pembangunan DIY adalah Menyongsong Abad Samudera Hindia Sebagai Payung Berfikir untuk Membawa Arah Kebijakan Pembangunan ke Masa Depan.

Pihaknya mempertanyakan kebijakan Pemkab Kulon Progo dalam menyikapi tema besar tersebut pada APBD TA 2023 yang tercermin dalam program kegiatan di setiap OPD.

Banggar juga mempertanyakan kebijakan dan program apa yang akan dilaksanakan Pemkab terkait kawasan selatan yang menjadi prioritas pembangunan sesuai arahan Gubernur.

Baca Juga: Deretan kerajaan gaib dihuni Jin di Indonesia, mana yang lebih kuat, Kanjeng Ratu Kidul atau Alas Purwo

"Satuan Ruang Strategis (SRS) keistimewaan, salah satunya adalah Kawasan Menoreh. Mohon penjelasan sejauh mana Pemkab Kulon Progo akan memproyeksikan APBD TA 2023 untuk mewujudkan kawasan Menoreh sebagai bentuk mempertahankan lingkungan hidup juga sebagai kawasan strategis pariwisata berbasis budaya yang muaranya untuk kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gula semut Kulon Progo terstandarisasi CSQA

Rabu, 16 November 2022 | 21:15 WIB

Teladani semangat pahlawan untuk membangun Kulon Progo

Kamis, 10 November 2022 | 21:30 WIB
X