• Selasa, 16 Agustus 2022

3 Jenis Rambutan Populer dari Petani Magelang, Masing-masing Punya Ciri Khas Tersendiri

- Rabu, 23 Februari 2022 | 10:40 WIB
Buah rambutan yang didatang dari Magelang terutama jenis rapiah, binjai dan kelengkeng banyak diminati konsumen.  (Foto: Sulistyanto)
Buah rambutan yang didatang dari Magelang terutama jenis rapiah, binjai dan kelengkeng banyak diminati konsumen. (Foto: Sulistyanto)

SLEMAN, harianmerapi.com – Saat musim rambutan akan semakin mudah menemukan penjual rambutan. Satu penjual, bahkan biasa menyediakan lebih dari satu jenis rambutan.

Seperti halnya Jeffry bersama istrinya biasa menyediakan tiga jenis rambutan sudah populer di masyarakat, sebab memiliki kualitas cita rasa maupun ketebalan daging lebih unggul.

Tiga jenis rambutan yang biasa dijual dan didatangkan dari Magelang Jawa Tengah, yaitu rapiah, binjai dan kelengkeng (lengkeng).

Baca Juga: Daging Buah Rambutan Sebagai Sumber Antioksidan, Bijinya Cegah Penyakit pada Kulit

Lain halnya dengan buah salak yang tak musiman, ia biasa menyediakan salak pondoh asal Turi Sleman.

“Kami jualannya yang utama ada sembako, peralatan ikan hias maupun ikan hias. Tapi ketika menjual buah salak pondoh maupun buah yang sedang musim berbuah, penjualannya juga bisa lancar,” ungkap Jeffry, baru-baru ini.

Ditemui di lokasi usahanya kawasan Jalan Godean Sleman, Jeffry menjelaskan, buah salak maupun rambutan termasuk buah dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Penyanyi Kim Woo Seok Rilis Mini Album Ketiga '3rd Desire' pada 7 Maret 2022

Khususnya rambutan, sebagian pembeli penasaran dengan cita rasa rambutan yang berbeda jenis, sehingga sering membeli tak cukup satu jenis saja.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mi Hot Plate, Lezat Disantap Saat Masih Panas

Senin, 16 Mei 2022 | 20:56 WIB

Manfaat Yogurt untuk Tubuh Saat Berpuasa

Kamis, 28 April 2022 | 17:15 WIB
X