• Kamis, 26 Mei 2022

Kabupaten Gorontalo Punya Destinasi Wisata Baru Bernama Pantai Tilalohe

- Kamis, 6 Januari 2022 | 08:50 WIB
Pantai Tilalohe, destinasi wisata baru di Dusun Tilalohe Desa Biluhu Timur Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo.  (Antara/HO-Debby Mano)
Pantai Tilalohe, destinasi wisata baru di Dusun Tilalohe Desa Biluhu Timur Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. (Antara/HO-Debby Mano)

GORONTALO, harianmerapi.com - Kabupaten Gorontalo kini memiliki destinasi wisata baru yakni Pantai Tilalohe, yang terletak di Dusun Tilalohe Desa Biluhu Timur Kecamatan Batudaa Pantai.

Objek wisata yang baru dibuka pada akhir tahun 2021 tersebut, menyajikan pemandangan alam tepi pantai yang dikelilingi perbukitan.

Pengelola Pantai Tilalohe Agus N. Ali, di Gorontalo, Rabu (5/1/2022), mengatakan saat pertama dibuka jumlah pengunjung di tempat itu rata-rata 500 orang setiap hari.

Baca Juga: Daftar Destinasi Wisata Nusantara yang Menarik Dikunjungi Menyambut Tahun Baru 2022

Saat ini fasilitas yang tersedia meliputi empat bangunan cottage yang disewakan Rp300 ribu per hari, gazebo dengan harga sewa Rp25 ribu hingga Rp100 ribu, panggung utama, serta empat toilet umum.

"Selama beberapa hari menjelang tahun baru, pengunjungnya membludak. Padahal sebenarnya fasilitas di sini belum lengkap, kami sedang membangun cottage tambahan yang nanti ada AC nya dan kolam renang di atas bukit," ungkapnya.

Retribusi masuk ke tempat ini terjangkau yakni dua ribu rupiah untuk anak-anak dan lima ribu rupiah untuk orang dewasa.

Baca Juga: Taman Tresno jadi Tempat Istirahat Wisata Petik Kelengkeng

Di lokasi ini juga tersedia area khusus bagi pengunjung yang ingin camping, agar wisatawan memiliki alternatif cara menikmati keindahan alam Biluhu Timur.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Berwisata di Kawasan Dieng Aman

Senin, 14 Maret 2022 | 06:00 WIB

Pemasaran Digital Memperkuat Daya Saing Desa Wisata

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:35 WIB
X