• Kamis, 26 Mei 2022

Penonton Sendratari Ramayanan Prambanan dan Dramatari Roro Jonggrang Mulai Pulih

- Selasa, 4 Januari 2022 | 22:30 WIB
Pementasan Sendratari Ramayana oleh Teater Pentas Ramayana Prambanan, PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko di Gedung Trimurti Prambanan. ( ANTARA/HO-PT TWC)
Pementasan Sendratari Ramayana oleh Teater Pentas Ramayana Prambanan, PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko di Gedung Trimurti Prambanan. ( ANTARA/HO-PT TWC)

 

SLEMAN, harianmerapi.com - Tingkat kunjungan wisatawan yang menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana Prambanan dan Dramatari Roro Jonggrang di Panggung Ramayana Prambanan mulai naik signifikan pada libur akhir tahun ini.

"Pertunjukan yang hadir selama 10 hari di saat periode Natal dan Tahun Baru 2022 ini menjadi atraksi khas dan diminati wisatawan yang datang ke Yogyakarta," kata GM Teater Pentas Ramayana Prambanan, PT TWC Chrisnamurti Adiningrum di Sleman, Selasa (4/1/2022).

Menurut dia, hal ini dilihat dari tingkat keterisian kursi penonton yang menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana serta Dramatari Roro Jonggrang di Gedung Trimurti, Kompleks Unit Teater Pentas Ramayana Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Cerita Horor Makan di Angkringkan Alas Roban, Ternyata Penjualnya Makhluk Halus yang Tak Punya Wajah

"Pada Natal dan Tahun Baru 2022 ini ada 498 penonton Ramayana dan 304 penonton Roro Jonggrang. Total 802 pengunjung. Jumlah ini lebih banyak dari 2019 sebanyak 386 orang. Kondisinya saat ini mulai membaik dan ini harapan bagus untuk tahun 2022," katanya.

Ia mengatakan, pandemi yang belum usai serta adanya kebijakan pemerintah tentang pembatasan kegiatan masyarakat sempat menyurutkan harapan, khususnya bagi dunia pertunjukan wisata.

"Jumlah yang di dapat ini di luar ekspektasi yang diharapkannya. Awalnya meragukan, karena di awal sudah ada larangan bepergian dari pemerintah. Jadi kami tidak berani menargetkan tinggi. Tapi ternyata atensi wisatawan lumayan besar dan ini sudah melebihi ekspektasi kami," katanya.

Baca Juga: Arema FC Terus Tambah Amunisi untuk Kejar Puncak Klasemen BRI Liga 1

Chrisnamurti mengatakan, Teater Pentas Ramayana Prambanan menargetkan kunjungan pada 2022 mencapai setengah atau 50 persen dari kondisi normal, di tahun 2022 ini. Pementasan juga sudah dijadwalkan sesuai kondisi normal sebelum pandemi.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Berwisata di Kawasan Dieng Aman

Senin, 14 Maret 2022 | 06:00 WIB

Pemasaran Digital Memperkuat Daya Saing Desa Wisata

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:35 WIB
X