• Selasa, 26 Oktober 2021

Metal DX Bantu Netralkan Kandungan Metal dalam Rambut Agar Hasil Ngecat Sesuai Ekspektasi

- Jumat, 17 September 2021 | 15:10 WIB
Webinar Metal DX dari L’Oréal Professionnel, Kamis (16/9/2021). (Wulan Yanuarwati )
Webinar Metal DX dari L’Oréal Professionnel, Kamis (16/9/2021). (Wulan Yanuarwati )

YOGYA, harianmerapi.com - L’Oréal Professionnel mencatat sebanyak 57 persen konsumen dan hairdresser atau penata rambut mengkhawatirkan rambut menjadi patah karena proses pewarnaan.

Di sisi lain sekitar 39 persen konsumen menginginkan warna rambut yang tahan lama dan sesuai ekspektasi. Kedua hal tersebut menjadi tantangan dan masalah bagi para konsumen dan hairdressers.

L’Oréal Research Department selama bertahun-tahun bekerjasama dengan Universitas Loannina melakukan riset dan menemukan bahwa kandungan metal tinggi pada rambut merupakan salah satu penyebab hasil pewarnaan rambut tidak sesuai ekspektasi.

Baca Juga: Tangkai Padi Bahan Alami Merawat dan Menyehatkan Rambut

Brand General Manager L’Oréal Professionnel, Hendra Purjaka mengatakan kolaborasi riset ini berhasil menganalisa dan memetakan kandungan metal dalam rambut di dunia. Secara spesifik di Indonesia, ditemukan bahwa sebanyak 67 persen orang memiliki kandungan metal tinggi dalam serat rambutnya.

Kandungan metal ini sangat bergantung pada kualitas air di tempat tinggal dan tingkat porositas rambut.

"Datangnya dari air yang kita gunakan sehari-hari. Secara gak sadar metal masuk ke dalam serat rambut," ujarnya pada webinar, Kamis (16/9/2021).

Dia menyebut kolaborasi riset berhasil mengidentifikasi Glicoamine, molekul inti dari Metal DX dengan fungsi untuk menargetkan dan menetralisir kandungan metal dalam serat rambut sehingga pewarnaan rambut menjadi sesuai ekspektasi.

Baca Juga: Aneka Manfaat Daun Jangkang, Dari Atasi Salah Urat Hingga untuk Kesehatan Rambut

Sementara itu, Head of Education, L’Oréal Professionnel, Indra Tanudarma mengatakan inovasi terbaru Metal DX terdiri dari rangkaian produk dan tiga protokol perawatan rambut terbukti mampu mengurangi risiko rambut patah hingga 87 persen.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Rekomendasi Game Offline, Android dan iOS Bisa Main

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:10 WIB
X