• Minggu, 23 Januari 2022

Ramuan Alami Dikombinasi Teh Hijau Hasilkan Minuman Sehat

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:07 WIB
          Perpaduan bahan alami bisa menjadikan minuman mempunyai khasiat kesehatan. (Foto: Sulistyanto)
Perpaduan bahan alami bisa menjadikan minuman mempunyai khasiat kesehatan. (Foto: Sulistyanto)

 
harianmerapi.com - Jenis minuman dengan aroma khas dan mempunyai cita rasa enak serta segar cukup beragam. Bahan-bahan alami yang dibutuhkan bisa saling dikombinasi serta diharapkan bisa berperan dalam usaha menyehatkan badan secara alami.

Kombinasi bahan-bahan alaminya bahkan dapat dikreasi, misalnya mencampurkan teh hijau, jahe, jeruk nipis dan bonggol serai sudah digeprek. Selanjutnya ditempatkan dalam segelas dan diseduh air matang.

Tak berselang lama, muncul aroma khas, menyegarkan serta memiliki manfaat kesehatan. Salah satu warga Moyudan, Irvan B mengaku termasuk yang senang dengan minuman seperti ini.

“Saya yakin bahan wujud jeruk nipis, teh hijau, jahe dan serai ada khasiat kesehatannya. Ketika saling bertemu semoga semakin bertambah manfaat atau khasiat kesehatan yang bisa diperoleh,” jelasnya.

Baca Juga: Selena Gomez Memasak Tayang Bulan Ini di Asia

Adanya bahan teh hijau antara lain diyakini bisa sebagai sumber antioksidan, sehingga bisa berperan melawan radikal bebas di tubuh serta mendukung imunitas tubuh. Tak kalah penting, kandungan mineral kalium dalam teh hijau antara lain ditakuti hipertensi atau darah tinggi.

Bahkan ada lagi kandungan zat yang dapat membantu melawan sakit kepala atau migrain. Bahkan serat dalam teh hijau dipercaya  bisa membantu mengatasi serangan diare.


Sedangkan bahan wujud jeruk nipis ketika dicampurkan dalam minuman seperti dengan diperas airnya maupun irisan jeruk nipis dimasukkan dalam minuman, antara lain akan berperan dalam menghangatkan badan,  menurunkan gula darah tinggi, musuh asam urat, anti kanker dan ditakuti radang saluran kencing.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Beli Sepatu Sneakers Buatan Greysia Polii

Selain itu dapat memperlancar peredaran atau sirkulasi darah. Dengan sirkulasi darah yang lancar akan banyak berperan dalam usaha mencegah dan mengatasi gangguan kesehatan secara alami.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

Kandungan Kalsium Ikan Salem Mampu Redakan Nyeri Haid

Jumat, 21 Januari 2022 | 08:30 WIB
X