• Selasa, 25 Januari 2022

Misteri Watu Lumpang yang Mengancam Lewat Mimpi

- Jumat, 3 Desember 2021 | 09:00 WIB
Sosok berjanggut putih itu datang dalam mimpi dan minta Watu Lumpang dikembalikan seperti semula (Ilustrasi Pramono Estu)
Sosok berjanggut putih itu datang dalam mimpi dan minta Watu Lumpang dikembalikan seperti semula (Ilustrasi Pramono Estu)

harianmerapi - Watu Lumpang yang berwujud batu bikin heboh karena ada cerita misteri dan memiliki kekuatan gaib. Banyak keanehan yang ditimbulkannya, sehingga orang tidak berani berbuat macam-macam.

Namun begitu, Harjo (nama samaran) tidak pernah percaya, meski teman-temannya juga sering membicarakan hal-hal yang gaib. Baginya, hal demikian adalah sesuatu yang mustahil dan tak mungkin menjadi kenyataan.

Menurut Harjo, teman-temannya hanya berniat untuk menakut-nakuti. Dan di balik itu, orang memiliki keinginan atau keperluan tertentu.

Baca Juga: Tidak Ada Mantan Anak 2: Istri Mengandung, Suami Malah Berpaling ke Lain Hati

Begitulah menurut pendapat Harjo. Tidak aneh jika kemudian Harjo mengabaikan dan menganggap angin lalu segala macam cerita misteri berbau hantu, dedemit, makhluk halus, atau hal-hal yang gaib. Seandainya hal itu memang benar adanya, Harjo tidak merasa perlu untuk menggubrisnya.

Namun begitu, Harjo rupanya juga penasaran dengan benda-benda yang dikaitkan dengan hal gaib.

Oleh karenanya ketika di dusun tetangga ada kehebohan perihal Watu Lumpang yang sering memberi penampakan yang aneh-aneh, rasa penasaran dan iseng di dalam diri Harjo muncul.

Baca Juga: Kewajiban Suami dan Istri untuk Meraih Keluarga Surgawi

Ia pun mendatangi lokasi. Demi melihat bahwa Watu Lumpang yang terletak di tengah sawah itu hanya merupakan Watu Lumpang biasa, Harjo pun meremehkannya.

Kemudian timbullah keinginan Harjo untuk berbuat iseng. Pada malam harinya, ia seorang firi datang kembali ke lokasi.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X