• Kamis, 26 Mei 2022

Manfaat Lombok Jepang untuk Kesehatan Membantu Bersihkan Toksin dan Mengatasi Demam

- Jumat, 21 Januari 2022 | 18:30 WIB
Lombok jepang tampil khas dan mempunyai khasiat kesehatan. (Foto: Sulistyanto)
Lombok jepang tampil khas dan mempunyai khasiat kesehatan. (Foto: Sulistyanto)

harianmerapi.com - Lombok atau cabai ungu yang sering disebut juga lombok jepang tTampilan fisiknya unik sehingga sering dimanfaatkan sebagai tanaman hias.

Namun lombok jepang sebenarnya juga punya khasiat atau manfaat kesehatan, antara lain tak jauh beda dengan lombok biasa seperti jenis rawit.

Di dalam lombok ungu diyakini ada kandungan zat yang dapat membersihkan toksin, racun ataupun radikal bebas di tubuh alias mempunyai fungsi sebagai antioksidan dan juga mengatasi demam

Baca Juga: Pengalaman Mistis Bidan Desa Membantu Perempuan Misterius Melahirkan yang Tenryata Sudah Meninggal Seminggu

Ketika tubuh bersih atau sangat minim dari toksin diharapkan semakin terjaga kesehatannya. Sama artinya pula dengan rutin mengkonsumsi cabe jepang dapat mendukung  sistem imunitas atau kekebalan tubuh, sehingga menjadikan tak gampang terkena gangguan kesehatan. Apalagi dalam lombok ini juga terkandung zat anti bakteri jahat.

Bahkan selain bagian buahnya, daun tanaman cabe atau lombok jepang  juga diyakini memiliki beberapa khasiat kesehatan.

Antara lain bisa sebagai musuh demam secara alami atau mandiri. Artinya juga tanpa perlu pergi ke dokter maupun menggunakan obat berbahan kimia.

Resep terapi alaminya, yakni menggunakan segenggam daun cabai rawit yang sudah dicuci bersih, lalu ditumbuk sampai halus.

Baca Juga: Anak Indigo yang Menyaksikan Hukum Pancung di Alun-Alun Utara Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Bahan alami ini masih ditambah satu sendok minyak selada dan dicampur sampai benar-benar merata. Hasilnya ditempelkan pada ubun-ubun atau dibalurkan pada seluruh badan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X