Pelatih PSIM Jogja fokus perbaiki skema serangan usai menang atas PSIS Semarang dalam uji tanding

- Minggu, 27 November 2022 | 09:55 WIB
Laga uji tanding PSIM Jogja melawan PSIS Semarang di Magelang. (Instagram @psimjogja_official)
Laga uji tanding PSIM Jogja melawan PSIS Semarang di Magelang. (Instagram @psimjogja_official)

HARIAN MERAPI - Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengaku belum puas dengan penampilan pemain saat uji tanding melawan PSIS Semarang.

Dalam uji tanding di Stadion Moch Soebroto Magelang pada Jumat (25/11/2022) lalu, PSIM Jogja menang 2-1 atas PSIS Semarang.

Meski menang melawan PSIS Semarang yang merupakan kontestan Liga 1, pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengaku masih banyak yang harus diperbaiki pada strategi permainannya.

Baca Juga: Argentina buka peluang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, pelatih Lionel Scaloni minta tak cepat puas

“Memang belum sesuai dengan keinginan saya, meskipun secara hasil ya memang bonusnya itu, tapi secara keseluruhan masih banyak yang harus kita perbaiki,” ucap Erwan.

Pelatih asal Magelang ini juga mengatakan jika latihan bersama dengan PSIS Semarang itu bertujuan untuk melihat sejauh mana progres anak asuhnya selama menjalani sesi latihan.

“Saya sebenarnya hanya melihat sejauh mana progres kita dalam latihan, hari ini kita belajar dari tim liga 1, saya pengen mereka secara mentalitas juga harus belajar dari tim liga 1," katanya.

Baca Juga: Prancis jadi tim pertama lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Didier Deschams lega lepas dari kutukan

"Hasil ini hanya bonus, tapi memang harus kita perbaiki cara menyerang kita, tadi kita banyak melakukan counter attack yang efektif, tapi ke depan situasi open play yang kita bangun dari bawah harus bisa mereka lakukan,” lanjutnya.

Selain itu, Erwan juga menuturkan jika dengan adanya sesi latihan bersama, para penggawa Laskar Mataram mendapatkan banyak pelajaran berharga sebelum kompetisi kembali bergulir.

“Tentu kita dapat banyak pelajaran. Kita bisa mengorganisir defending kita dengan baik, meski memang masih ada kebocoran yang harus segera diperbaiki, tapi ini memang proses dari latihan," katanya.

Baca Juga: Daftar hari libur tahun 2023, dari libur tahun baru, hari nasional hingga cuti bersama, total 24 hari

"Jangan cepat berpuas diri, persiapan-persiapan yang harus kita lakukan masih banyak,” pungkas Erwan. *

Editor: Husein Effendi

Sumber: psimjogja.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X