• Rabu, 7 Desember 2022

Manchester City Juara Liga Premier Inggris Setelah Menang Dramatis Atas Aston Villa di Pekan Terakhir

- Senin, 23 Mei 2022 | 06:00 WIB
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan (depan) merayakan keberhasilan mencetak gol keduanya pada pertandingan menghadapi Aston Villa yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan The Citizen pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/5/2022).  (ANTARA/REUTERS/HANNAH MCKAY)
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan (depan) merayakan keberhasilan mencetak gol keduanya pada pertandingan menghadapi Aston Villa yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan The Citizen pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/5/2022). (ANTARA/REUTERS/HANNAH MCKAY)

JAKARTA, harianmerapi.com - Manchester City juara Liga Premier Inggris musim ini setelah menekuk Aston Villa dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan terakhir di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/5/2022).

Sempat tertinggal dua gol dari Aston Villa melalui Matty Cash serta Philippe Coutinho, Manchester City membalas dengan tiga gol berkat dwigol Ilkay Gundogan dan satu gol dari Rodri.

Kemenangan ini membawa Manchester City menduduki posisi puncak klasemen akhir Liga Premier Inggris dengan perolehan 93 poin dari 38 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua, demikian catatan Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro: Kami Sikut-sikutan Saat Perekrutan Pemain

Keberhasilan ini membuat Manchester City meraih gelar keempat Liga Inggris dalam lima musim terakhir, hanya gagal pada musim 2019/2020 ketika Liverpool keluar sebagai juara.

Pada babak pertama, Man City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Gabriel Jesus hampir memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Aston Villa, namun upayanya tersebut masih melenceng dari gawang.

Man City kembali mengancam kali ini setelah Jesus mengirimkan umpan kepada Phil Foden yang tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Aston Villa.

Baca Juga: Kylian Mbappe Perpanjang Kontrak dengan PSG Hingga 2025, Begini Kepastiannya

Sempat terus menerus digempur, Aston villa malah unggul pada menit ke-37 ketika umpan dari Lucas Digne sampai ke kepala Matty Cash yang mampu membobol gawang dari Man City sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X