• Jumat, 12 Agustus 2022

Erling Haaland Hengkang ke Manchester City, Borussia Dortmund Langsung Boyong Karim Adeyemi

- Rabu, 11 Mei 2022 | 08:45 WIB
Karim Adeyemi dipastikan akan bergabung dengan Borussia Dortmund musim depan dari RB Salzburg.  (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)
Karim Adeyemi dipastikan akan bergabung dengan Borussia Dortmund musim depan dari RB Salzburg. (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)

JAKARTA, harianmerapi.com - Borussia Dortmund langsung mendapatkan pengganti Erling Haaland yang akan merumput bersama Manchester City.

Adalah Karim Adeyemi dari juara Liga Austria RB Salzburg yang akan dikontrak hingga 2027, kata klub Bundesliga itu pada Selasa (10/5/2022).

Pengumuman tersebut terjadi beberapa jam setelah Manchester City setuju untuk melepas pemain striker andalan mereka Erling Haaland ke Manchester City.

Baca Juga: Aston Villa Vs Liverpool: The Reds Menang 1-2, Tempel Manchester City di Dua Laga Tersisa

Adeyemi sebelumnya telah dikaitkan dengan klub Liga Premier Inggris sebelum memutuskan bergabung ke Dortmund.

Pemain berusia 20 tahun itu membuat 42 penampilan di semua kompetisi musim ini dan mencetak 23 gol.

"Karim Adeyemi adalah pemain internasional muda Jerman yang sangat berbakat yang mempunyai penyelesaian kuat dan kecepatannya yang luar biasa akan menjadi tambahan berharga untuk permainan menyerang kami," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc yang dikutip Antara dari Reuters pada Rabu (11/5).

Baca Juga: Timnas Indonesia Menang 4-1 Atas Timor Leste pada Babak Penyisihan Grup Sepakbola SEA Games 2021

Dia adalah pencetak gol terbanyak Bundesliga Austria dengan 19 gol musim ini dan dia juga telah bermain tiga kali untuk timnas Jerman, mencetak satu gol.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X