• Sabtu, 20 Agustus 2022

Manchester City di Ambang Juara Liga Premier Inggris Setelah Cukur Newcastle United 5-0

- Senin, 9 Mei 2022 | 05:51 WIB
Selebrasi Rodri (kanan) setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-36 lawan Newcastle United pada 8 Mei 2022.  (ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE)
Selebrasi Rodri (kanan) setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-36 lawan Newcastle United pada 8 Mei 2022. (ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE)

JAKARTA, harianmerapi.com - Manchester City semakin dekat dengan titel juara Liga Premier Inggris setelah menang lima gol tanpa balas melawan Newcastle United di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2022) waktu setempat.

Raheem Sterling mengemas dwigol, sementara Aymeric Laporte, Rodri Hernandez, dan Phil Foden masing-masing turut menyumbang satu gol bagi tim besutan Pep Guardiola yang kini menciptakan jarak keunggulan tiga poin atas Liverpool dalam perburuan gelar juara.

City nyaman di puncak dengan koleksi 86 poin, sedangkan Newcastle yang menderita dua kekalahan beruntun berada di urutan ke-13 klasemen dengan 43 poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Liverpool Ditahan Imbang Spurs 1-1, Terancam Gagal Juara Liga

Sukses meredam ancaman Newcastle di awal-awal laga, City membuka keunggulan mereka lewat tandukan jarak dekat Sterling memanfaatkan umpan sundulan Joao Cancelo pada menit ke-19.

Sejak itu kendali permainan sepenuhnya berada di tangan City yang menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui situasi sepak pojok ketika Laporter menyambar bola muntah bola tembakan Ilkay Gundogan yang tak diantisipasi sempurna kiper Martin Dubravka.

Tertinggal 0-2, Newcastle semakin kesulitan mengembangkan permainan di babak kedua dan gawang mereka jebol lagi pada menit ke-61 saat umpan sepak pojok Kevin De Bruyne disambut Rodri di area tiang dekat untuk mencetak gol ketiga City.

Baca Juga: PSS Sleman Gelar Latihan Perdana Besok, Ega Rizky dan Wahyu Sukarta Bertahan

Unggul tiga gol tak membuat City mengendurkan mesin serangan mereka dan tepat pada pengujung waktu normal Foden memperlebar marjin jadi 4-0 dengan sontekan sederhana memanfaatkan umpan tarik Olexandr Zinchenko.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapten PSIM Jogja Jodi Kustiawan Cedera Lutut

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:55 WIB

Kiper PSS Dimas Fani bangga pernah menjadi Paskibraka

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:15 WIB
X