• Sabtu, 25 Juni 2022

Zohri Optimis Menambah Emas dari Cabang Atletik Lari 100 Meter

- Rabu, 18 Mei 2022 | 10:15 WIB
Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri (kiri) berlari dalam nomor lari 4x100 meter estafet putra SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.  (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri (kiri) berlari dalam nomor lari 4x100 meter estafet putra SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)


JAKARTA, harianmerapi.com - Pelari andalan Indonesia Zohri">Lalu Muhammad Zohri telah bersiap menambah emas dari cabang atletik lari 100 meter putra pada SEA Games ke-31 di Hanoi National Sports Complex, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu.

Sebelumnya Zohri tidak mengikuti SEA Games 2019 Filipina lantaran Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) saat itu ingin memberi kesempatan kepada atlet junior mengikuti perlombaan level internasional.

Pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu gagal membawa tim estafet 4x100 meter ke podium dalam lomba yang digelar, Senin. Meski begitu, hal tersebut tidak lantas membuat sprinter berusia 21 tahun itu terbebani dalam memberikan medali emas.

Baca Juga: Syech Poerji: 3 Surat Alquran Cocok Dijadikan Bacaaan Kalam Ilahi Saat Syawalan

"Saya fokus saja dengan kemampuan saya sendiri," kata Zohri usai lomba estafet 4x100 meter.

 

Catatan waktu terbaik Zohri masih berada pada angka 10,03 detik yang ditorehkannya dalam seri Golden Grand Prix Osaka 2019 di Jepang yang sekaligus mengantarkan dia ke Olimpiade Tokyo.

Sementara itu, dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.

Baca Juga: Wujudkan Kesetaraan Gender, G20 Empower Hadirkan Pemimpin Perempuan

Namun, dia mengungkapkan saat ini kondisinya telah membaik dan siap turun dalam nomor 100meter putra.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X