Pengcab Tarung Derajat Kulon Progo Dikukuhkan, Siap Rekrut Atlet Muda Usia SD dan SMP

- Senin, 22 November 2021 | 13:15 WIB
Pengukuhan Pengcab Kodrat Kulon Progo di Kantor Sekretariat KONI Kulon Progo. (Foto: Amin Kuntari)
Pengukuhan Pengcab Kodrat Kulon Progo di Kantor Sekretariat KONI Kulon Progo. (Foto: Amin Kuntari)



KULON PROGO, harianmerapi.com - Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kulon Progo siap merekrut atlet-atlet muda terutama usia 7-12 tahun.

Hal ini dilakukan untuk menggenjot perolehan prestasi cabang olahraga tersebut, mengingat usia atlet menjadi faktor penting dalam capaian kemenangan di pertandingan.


Ketua Pengcab Kodrat Kulon Progo terpilih, Istana menyampaikan, pihaknya siap melanjutkan program-program yang sudah dijalankan sebelumnya, terutama terkait capaian prestasi. Terlebih, tarung derajat merupakan olahraga prestasi, bukan prosesi.

Baca Juga: Persekat Vs Perserang: Prediksi, Susunan Pemain, Live Streaming, Partai Hidup Mati Menuju 8 Besar


"Jadi target kita adalah prestasi," kata Istana usai acara pengukuhan di Kantor Sekretariat KONI, Kompleks Stadion Cangkring, Senin (22/11/2021).


Istana menambahkan, pihaknya akan fokus pada peningkatan kemampuan atlet agar bisa mengikuti seluruh event yang ditetapkan, mulai dari Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Pengcab juga akan melaksanakan kegiatan internal dan latih tanding dengan cabang tarung derajat di berbagai kabupaten/ kota lainnya.


"Ini penting untuk menambah pengalaman atlet kita," imbuh Istana.

Baca Juga: Anggota DPR Desak Pemerintah Terbitkan Kebijakan Atasi Peretasan dan Kebocoran Data


Selain itu, lanjutnya, program paling mendesak untuk dilakukan saat ini adalah mempopulerkan tarung derajat di Kulon Progo agar bisa menjadi pilihan olahraga yang penting bagi pelajar SD dan SMP. Rekrutmen atlet dilakukan lebih dini agar capaian prestasi bisa lebih cepat terwujud.


"Karena usia atlet menjadi hal penting, kita akan pertimbangkan di sana. Rekrut atlet muda bisa dimulai dari tingkat SD dan SMP," kata Istana.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Tertarik Gunakan Jasa Pep Guardiola

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:20 WIB

AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB
X