• Senin, 27 Juni 2022

Klub Sepakbola Kulon Progo Ditargetkan Lolos Liga Dua

- Minggu, 21 November 2021 | 05:37 WIB
Acara pengukuhan Pengurus Askab PSSI Kulon Progo di Aula Adikarta. (Foto: Amin Kuntari)
Acara pengukuhan Pengurus Askab PSSI Kulon Progo di Aula Adikarta. (Foto: Amin Kuntari)



KULON PROGO, harianmerapi.com - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kulon Progo menargetkan adanya salah satu klub yang lolos liga dua.

Dengan demikian, sepakbola Kulon Progo bisa meraih prestasi yang lebih baik ke depannya.


Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Askab PSSI Kulon Progo terpilih, Jumantoro dalam acara pengukuhan pengurus Askab PSSI Kulon Progo masa bakti 2021-2025 di Aula Adikarta, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: Pengajian Ustadz Abdul Somad: 4 Pesan Nabi Nuh Sebelum Meninggal, di Antaranya Mengucapkan La ilaha illallah

Ia menjelaskan, di Kulon Progo terdapat tiga klub sepakbola profesional yaitu Persikup, Raga Putra Menoreh dan Satria Adikarta. Klub-klub tersebut diharapkan bisa menjadi muara dari pembinaan sepakbola yang ada di Kulon Progo.


“Kami berharap ada klub yang bisa lolos liga 2 nantinya. Ini adalah muara binaan prestasi yang dibiayai APBD, sebagai tempat untuk menampung talenta-talenta sepakbola yang ada di Kulon Progo," kata Jumantoro.


Kepengurusan Askab PSSI Kulon Progo menurut Jumantoro telah berakhir sejak 2019. Namun penyelenggaraan kongres harus ditunda karena pandemi Covid-19. Penyelenggaraan kongres biasa untuk memilih jajaran pengurus baru baru bisa terlaksana pada 2 Oktober 2021.

Baca Juga: Sandiaga Uno : Ngayogjazz 2021 Jadi Sarana Bangkitnya Kembali Pariwisata Yogyakarta


Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno yang hadir dalam pengukuhan mengatakan, upaya pengembangan sepakbola di DIY termasuk Kulon Progo terus dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan misi PSSI DIY yakni sepakbola sebagai karakter bangsa.


Dijelaskannya, kongres tahunan yang digelar Asprov PSSI DIY telah menghasilkan tiga keputusan penting terkait pengembangan sepakbola di DIY. Ketiganya yakni pembinaan berkelanjutan, penguatan organisasi dan optimalisasi kerja sama.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X