• Senin, 6 Desember 2021

9 Fakta Menarik dari Fabio Quartararo, Juara Dunia Baru MotoGP

- Senin, 25 Oktober 2021 | 06:37 WIB
Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone.  ( Foto: ANTARA/Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone. ( Foto: ANTARA/Action Images via Reuters/Andrew Boyers)

harianmerapi.com - Kemenangan Fabio Quartararo sebagai pebalap Prancis pertama yang memenangi gelar juara dunia MotoGP 2021 mengakhiri hampir satu dekade dominasi pebalap Spanyol, setelah Marc Marquez (enam titel), Jorge Lorenzo (2012 dan 2015), dan Joan Mir (2020) memenangi sembilan gelar juara dunia sebelumnya.

Pebalap Australia Casey Stoner merupakan pebalap non-Spanyol terakhir yang merebut titel ketika ia mendominasi musim 2011 bersama Honda.

Berikut 9 fakta menarik dari Quartaro dilansir laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Hasil Pekan Olahraga Tradisional Nasional 2021: Banten Mempertahankan Gelar Juara Umum

Pertama, memulai membalap di usia empat tahun, dimanajeri oleh Jean Phillipe Henry dan sang ayah Etienne, yang juga merupakan mantan juara dunia asal Prancis di kelas 125cc.

Kedua, ayah Quartararo adalah seorang tukang kunci, sedangkan sang ibunda berprofesi sebagai penata rambut. Quartararo saat ini tinggal di Andorra.

Ketiga, pebalap berjuluk El Diablo itu adalah sosok yang populer di dunia balap, berteman baik dengan pebalap F1 Daniel Ricciardo, Pierre Gasly, dan Esteban Ocon.

Baca Juga: Hasil El Clasico: Real Madrid Menang 2-1 di Kandang Barcelona

Keempat, di luar trek, Quartararo mengidolakan superstar reggaeton J Balvin, sang penyanyi asal Kolombia sebaliknya juga merupakan fan sang pebalap Yamaha. Keduanya saling follow di Instagram.

Kelima, Quartararo memiliki teman terdekat bernama Thomas Maubant, keduanya bertemu di pantai di masa kecil. Mereka kini bekerja bersama di paddock MotoGP.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Kekuatan Pesaing PSIM di Babak 8 Besar Liga 2

Senin, 6 Desember 2021 | 10:15 WIB

Kapten PSIM Ungkap Resep Lolos Babak 8 Besar Liga 2

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:50 WIB

BOSA All Crack Tundukkan PS Jambu Luwuk

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:15 WIB

Bekuk Brentford 2-0, Tottenham Hotspur Tempel Arsenal

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:47 WIB
X