• Sabtu, 22 Januari 2022

Diprakirakan Hujan, Quartararo Berharap Hasil Terbaik di MotoGP San Marino

- Minggu, 19 September 2021 | 06:15 WIB
Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo ( HO via Yamaha Motor Racing Srl)
Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo ( HO via Yamaha Motor Racing Srl)

harianmerapi.com - Start pada posisi ketiga, Fabio Quartararo berharap bisa mencapai hasil terbaik di Sirkuit Misano dalam lanjutan seri MotoGP San Marino, Minggu (19/9/2021) petang nanti.

Namun pembalap Pancis itu berharap cucaca bersahabat, karena ia merasa motor Yamaha yang ditungganinya bakal tampil kuat jika trek kering.

Pemimpin klasemen semnetara ini terjatuh pada pengujung sesi Q2 ketika mengincar posisi start terdepan, namun catatan waktu 1:31,367 yang ditorehkan cukup membawanya start dari P3 yang terpaut 0,302 detik dari rekor baru sirkuit yang dibuat polesitter Francesco Bagnaia dari tim Ducati dalam balapan ke-14 musim ini.

Baca Juga: Kejujuran Membawa Nikmat 22: Sesudah Kesulitan Ada Kemudahan

Sejauh ini cuaca di Misano diprakirakan berpeluang hujan pada saat balapan nanti.

"Saya baik-baik saja setelah balapan. Ketika Anda menginginkan pole position, Anda akan mengerahkan segalanya," kata Quartararo dalam laman resmi tim.

"Secara umum kualifikasi berjalan baik. Seperti biasa, tujuan kami adalah baris terdepan dan kami mendapatkan itu," kata Quartararo yang mempertahankan trek positif penampilan kualifikasi dengan 13 kali start baris terdepan dari 14 balapan musim ini.

Baca Juga: Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur Poso, Ali Kalora, Tewas Dalam Baku Tembak Dengan Satgas Madago Raya

Quartararo juga memiliki catatan kesuksesan hampir 75 persen dalam mengamankan posisi baris terdepan dari kualifikasi 47 balapan, yaitu 35 kali dalam kariernya pada kelas premier.

Mengantongi keunggulan 53 poin atas Bagnaia di klasemen, El Diablo berharap bangkit dari kekecewaannya di Aragon, salah satu sirkuit yang sulit dia taklukkan, berbekal performa M1 yang cukup memuaskan di Misano.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X