• Senin, 6 Desember 2021

Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:40 WIB
Foto arsip - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo beraksi saat MotoGP Monster Energy British Grand Prix, di Sirkuit Silverstone, Silverstone, Inggris, Minggu (29/8/2021), Fabio Quartararo keluar sebagai juara dalam laga ini, posisi kedua  diraih pembalap Suzuki Álex Rins Navarro dan posisi ketiga diraih pembalap Aprilia.​​​​​​ Aleix Espargaro Villa.  (ANTARA FOTO/Reuters-/Andrew Boyers)
Foto arsip - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo beraksi saat MotoGP Monster Energy British Grand Prix, di Sirkuit Silverstone, Silverstone, Inggris, Minggu (29/8/2021), Fabio Quartararo keluar sebagai juara dalam laga ini, posisi kedua diraih pembalap Suzuki Álex Rins Navarro dan posisi ketiga diraih pembalap Aprilia.​​​​​​ Aleix Espargaro Villa. (ANTARA FOTO/Reuters-/Andrew Boyers)

JAKARTA, harianmerapi.com - Pebalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengunci gelar juara dunia di Sirkuit Misano, Italia pada Minggu (24/10/2021), ketika rival utamanya, Francesco Bagnaia terjatuh dan gagal menyelesaikan Grand Prix Emilia Romagna.

Quartararo, yang tiba di Misano dengan keunggulan 52 poin atas Bagnaia, menyelesaikan balapan ke-16 dari 18 di kalender MotoGP itu di posisi keempat sementara sang rival dari tim Ducati gagal menyelesaikan lomba dengan lima lap tersisa.

Dengan hasil itu Quartararo mengumpulkan 270 poin sedangkan Bagnaia terpaut 65 poin dengan dua balapan tersisa di pengujung musim.

Baca Juga: Inilah Deretan Mobil yang Akan 'Mejeng' di Pameran Otomotif GIIAS 2021

Menyusul hasil buruk di kualifikasi, Fabio Quartarao harus berjuang dari P15 dan membangun kecepatan di setiap lap yang ia jalani dengan misi tak terlalu banyak kehilangan poin.

Sedangkan Bagnaia start dengan sempurna dari pole position diikuti rekan satu timnya, Jack Miller yang menempel ketat di belakang.

Akan tetapi sang pebalap Australia di lap 5 terjatuh dari motornya di Tikungan 15 yang membuka jalan bagi Marc Marquez untuk menempel pebalap Ducati terdepan.

Bagnaia, yang sempat merasakan podium teratas di Misano pada September lalu, berpeluang membuat perebutan gelar juara dunia terbuka namun di lima lap terakhir ia terjatuh sehingga harus merelakan titel jatuh ke tangan Quartararo.

Baca Juga: Biadab! Gadis Disabilitas di Playen Gunungkidul Dicabuli Pria yang Sudah Empat Kali Menikah

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Kekuatan Pesaing PSIM di Babak 8 Besar Liga 2

Senin, 6 Desember 2021 | 10:15 WIB

Kapten PSIM Ungkap Resep Lolos Babak 8 Besar Liga 2

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:50 WIB

BOSA All Crack Tundukkan PS Jambu Luwuk

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:15 WIB

Bekuk Brentford 2-0, Tottenham Hotspur Tempel Arsenal

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:47 WIB
X