• Selasa, 25 Januari 2022

PON XX Papua, Kontingen DIY Tambah 2 Perak dan 4 Perunggu

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 19:13 WIB
Tim Panahan foto bersama usai upacara penyerahan medali  ((Foto : Estu/media official KONI DIY))
Tim Panahan foto bersama usai upacara penyerahan medali ((Foto : Estu/media official KONI DIY))

PAPUA, harianmerapi.com - Kontingen DIY sukses menambah dua medali perak dan tiga perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Selasa (5/10/2021).

Dua medali perak disumbangkan cabor panahan nomor Recurve Mix Team melalui pasangan Titik Kusuma Wardani/Hendra Purnama dan Nabila Umarella di cabor renang artistik.

Panahan juga mempersembahkan perunggu melalui melalui Arif Dwi Pangestu, Hendra Purnama, dan Okka Bagus Subekti di nomor Recurve Beregu Putra.

Baca Juga: Kemendes PDTT Targetkan Terwujud Nol Persen Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024. Begini Strateginya

Tiga medali perunggu lainnya diraih Raden Odo Prabangkat di cabor Taekwondo kelas under 54 Kg putra, catur yang menurunkan Kahfi, dan pasangan Wisnu/Agus dari cabor Biliar.

DIY masih berpeluang menambah medali di cabor panahan di nomor Compound Beregu Putra dan Compound Beregu Campuran yang baru dipertandingkan Rabu (6/10/2021).

"Besok kami target emas di dua nomor tersebut setelah hari ini bisa sumbang perak dan perunggu," kata pelatih panahan DIY, Subarno, Selasa (5/10/2021) sore.

Baca Juga: Tekan Stunting, Kulon Progo Deteksi Faktor Risiko Calon Pengantin

Dalam pertandingan di venue panahan kompleks olahraga Kampung Harapan, Selasa pagi hingga siang, pasangan Titik/Hendra diunggulkan. Namun mereka tertinggal di awal pertandingan.

Situasi serupa dialami pasangan beregu putra di sesi pertama. "Kami bersyukur mereka bisa membalikkan situasi lalu merebut medali. Lawan-lawan sangat berat terutama Jawa Timur (Jatim)," sambung Subarno.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manchester United Pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 07:45 WIB

Sergio Ramos Akhirnya Bikin Gol Debut untuk PSG

Senin, 24 Januari 2022 | 07:55 WIB

Duel AC Milan vs Juventus Berakhir Imbang

Senin, 24 Januari 2022 | 06:56 WIB
X