• Jumat, 22 Oktober 2021

PON XX Papua, Hans Christian Targetkan Meraih Medali Emas untuk DIY

- Rabu, 22 September 2021 | 22:17 WIB
Atlet menembak Hans Christian saat meraih Juara 1 pada ajang Sultan Iskandar Cup Johor Malaysia 2018.  (Foto: ANTARA/HO/dokumentasi pribadi)
Atlet menembak Hans Christian saat meraih Juara 1 pada ajang Sultan Iskandar Cup Johor Malaysia 2018. (Foto: ANTARA/HO/dokumentasi pribadi)

YOGYA, harianmerapi.com - Atlet menembak Hans Christian Pratama Tioparta Manihuruk dari kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan meraih medali emas PON XX Papua 2021.

"Saya optimistis bisa meraih medali emas dengan konsistensi dan mental bertanding," kata Hans Christian saat dihubungi di Yogyakarta, Rabu (22/9/2021).

Dia meyakini mental dan konsistensi dalam bertanding bakal memuluskan peluang meraih medali emas pada PON XX Papua 2021.

Hans percaya konsistensi dan mental bertanding telah tertanam dalam dirinya seiring pengalaman melakoni laga kejuaraan menembak di dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Polisi Belum Pastikan Korban Terkubur Pasir Parangkusumo Tewas Saat Tapa Pendem

"Saya kira itu keunggulan saya, disamping doa tentunya. Orang bisa jago saat latihan tapi di hari-H belum tentu bisa mengeluarkan kemampuannya," ujar pria kelahiran Medan 5 Oktober 1991 ini.

Hans adalah satu dari 130 atlet yang ditunjuk sebagai anggota kontingen mewakili DIY pada perhelatan PON XX Papua untuk cabang olahraga menembak pada Oktober mendatang.

Hans menuturkan memiliki hobi menembak terinsparasi dari karakter robot polisi dalam film fiksi ilmiah "Robocop" yang populer di era 1980 sampai 1990-an.

Semasa duduk di bangku SMP, ia gemar membidik objek. Misalnya baterai kecil yang disusun berjajar lalu ditembak dari kejauhan menggunakan senapan mainan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X