• Jumat, 22 Oktober 2021

Polisi Belum Pastikan Korban Terkubur Pasir Parangkusumo Tewas Saat Tapa Pendem

- Rabu, 22 September 2021 | 20:39 WIB
Petugas gabungan menggali pasir untuk mengevakuasi mayat yang terpendam. (Foto: Sukro Riyadi)
Petugas gabungan menggali pasir untuk mengevakuasi mayat yang terpendam. (Foto: Sukro Riyadi)

BANTUL,harianmerapi.com-Polisi belum memastikan apakan mayat yang ditemukan terkubur pasir di Pantai Parangkusumo tengah melakukan tapa pendem. Saat divekuasi, korban dalam kondisi duduk bersila.

Kasubsektor Angkruksari Polsek Kretek, Iptu Sumanta, Rabu (22/9/2021) mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan apakah kerangka tersebut sebelumnya menjalani ritual atau tidak. Meskipun saat ditemukan, Selasa (21/9/2021) posisi kerangka seperti duduk bersila.

"Memang betul saat ditemukan dalam kondisi bersila, tapi kita belum bisa menentukan apakah itu sedang melakukan ritual. Jadi lebih baik tunggu hasil penyelidikan polres Bantul atau Polsek Kretek," ujarnya.

Baca Juga: Lokasi Mayat Terkubur Pasir Pantai Parangkusumo Sering Dipakai Ritual

Ditambahkan, hingga saat ini belum ada laporan orang hilang yang masuk ke Polsek Kretek. Untuk itu jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tersebut diharap segera melapor ke Polsek.

"Kalau dari Polsek Kretek hingga sekarang belum ada laporan dari warga masyarakat yang kehilangan anggota keluarga," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat tanpa identitas ditemukan terkubur pasir di Pantai Parangksumo, Kretek, Bantul, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Mayat Terkubur Pasir di Pantai Parangkusumo Diduga Berkelamin Laki-laki

Saat dievakuasi, korban awalnya hanya terlihat kepalanya saja di permukaan pasir. Setelah digali, tampak tubuh utuh dalam posisi duduk bersila.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X