• Jumat, 22 Oktober 2021

DIY Rebut Perunggu di Eksibisi Triathlon PON XX Papua

- Rabu, 22 September 2021 | 21:38 WIB
Logo PON XX Papua.
Logo PON XX Papua.

JAYAPURA, harianmerapi.com - Kontingen DIY meraih medali perunggu dalam pertandingan eksibisi triathlon PON XX Papua di di Teluk Youtefa, Kota Jayapura Rabu (22/9/2021).

Medali perunggu disumbangkan Angela Patrisia Vanya di nomor Aquathlon putri.

Angela melewati garis finish dengan catatan waktu 37 menit 48 detik, hanya selisih satu menit dari Dhea Meisy dari Sulawesi Tenggara di posisi dua dan dua menit dari atlet Jawa Barat (Jabar) Zahra Bulan sebagai peraih medali emas.

Baca Juga: Perjuangan Vaksinasi ODGJ di Bantul: Mau Disuntik Asal Disawer Pak Dukuh Rp 100 Ribu

Reysandi Aldhi, pelatih Triathlon DIY, mengaku puas dengan pencapaian Angela. Dia membeberkan Angela sudah berjuang keras selama pertandingan dengan memberi tekanan pada Zahra Bulan dan Dhea Meisy yang cukup berpengalaman.

Padahal persiapan tim DIY sendiri masih kurang dalam menghadapi pertandingan eksibisi.

"Vanya memasuki garis finish dengan tenaga yang tersisa sehingga terkapar lemas ketika melewatinya. Perjuangan Vanya sangat keras untuk sampai ke sana, saya bangga dan puas. Evaluasinya ya karena kita kurang latihan menghadapi eksebisi ini," kata Reysandi Rabu (22/9/2021) petang.

Baca Juga: Fenomena Panen Teri di Pantai Selatan DIY, Begini Penjelasan Pakar UGM

Sementara itu di nomor Diathlon putri, Eva Desiana asal Jabar meraih medali emas. Eva yang merupakan peraih medali perunggu di SEA Games ke-30 di Philipina pada 2019 itu berhasil menyentuh garis finish pertama dengan catatan waktu 1 jam 11 menit 06 detik.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X