• Jumat, 22 Oktober 2021

Kontingen PON DIY Akan Disambut Masyarakat Yogya di Jayapura

- Minggu, 19 September 2021 | 17:17 WIB
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua (PON XX)
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua (PON XX)

YOGYA, harianmerapi.com - Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) DIY yang berangkat Minggu (19/9/2021) akan disambut Paguyuban Masyarakat Yogyakarta saat tiba di Jayapura, Senin (20/9/2021).

Penyambutan di Bandara Internasional Sentani diharapkan menjadi motivasi tambahan bagi atlet dalam bertanding. Wakil Ketua Umum (Waketum) II KONI DIY, Rumpis Agus Sudarko mengatakan penyambutan adalah tanda bahwa para atlet tidak sendirian selama bertarung di PON XX Papua.

“Meski penyambutan dilakukan di Jayapura saja, itu adalah bukti bahwa masyarakat Yogya selalu menemani. Para atlet tiba di Papua besok,” kata Rumpis usai melepas kontingen di Hotel UNY Minggu (19/9/2021) siang.

Baca Juga: Pemerintah Akan Evaluasi Kedatangan Pekerja Migran Indonesia dan WNA, Untuk Antisipasi Varian Baru Covid-19

Kontingen yang berangkat Minggu (19/9/2021) kemarin berjumlah 32 orang, terdiri dari 4 atlet terbang layang, 10 atlet polo air, dan 2 atlet gantole. Sisanya adalah lima perwakilan KONI DIY, sembilan orang PAM, dan dua masseur.

“Ada yang mendarat di Papua dan ada juga di Mimika. Penyambutan hanya di Jayapura tapi saya tegaskan paguyuban juga memberi dukungan penuh semua atlet di luar Jayapura,” sambung Rumpis.

Kontingen DIY akan bertanding di empat wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Mimika. Karena itu, pemberangkatan mereka akan dilakukan secara bertahap dengan menyesuaikan jadwal masing-masing atlet.

Baca Juga: Satgas Saber Pungli Pasang Baliho Pemberantasan Pungli, Ingatkan Masyarakat

Jadwal pertandingan yang tidak sama juga mengakibatkan tidak semua atlet diberangkatkan dalam waktu yang sama. Khusus atlet yang berangkat hari ini, Ketua Umum (Ketum) KONI DIY, Prof.Djoko Pekik Irianto mengatakan cabor terbang layang dijagokan meraih medali emas.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X