• Jumat, 22 Oktober 2021

Rombongan Pertama Atlet DIY PON XX Papua Disambut Warga Yogyakarta di Papua

- Senin, 20 September 2021 | 21:58 WIB
Rombongan pertama atlet dari kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tiba di Papua dan disambut warga Yogyakarta yang tinggal di Papua, Senin (20/9/2021).  (Foto: ANTARA/HO-KONI DIY)
Rombongan pertama atlet dari kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tiba di Papua dan disambut warga Yogyakarta yang tinggal di Papua, Senin (20/9/2021). (Foto: ANTARA/HO-KONI DIY)

JAYAPURA, harianmerapi.com - Warga Yogyakarta yang tinggal di Papua menyambut rombongan pertama atlet dan pelatih dari kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk PON XX Papua yang diberangkatkan pada Minggu (19/9/2021) tiba di Papua pada Senin (20/9/2021).

Rombongan pertama DIY terdiri dari atlet dari tiga cabang olahraga, yaitu polo air, gantole dan terbang layang.

“Untuk PON kali ini, kami berencana melakukan tiga kali penyambutan kontingen dari DIY,” kata Ketua Paguyuban Warga Ngayogyakarto (Pawarto) Papua Doddy Sambodo saat dihubungi dari Yogyakarta, Senin (20/9/2021).

Penyambutan berikutnya direncanakan pada 26 September dan penyambutan terakhir akan dilakukan pada 1 Oktober.

Baca Juga: Pemain PSS, Irfan Jaya Dipanggil Timnas

Seperti pada penyambutan perdana, Doddy pun memastikan kemeriahan yang sama pada dua penyambutan berikutnya, bahkan Pawarto berencana datang ke berbagai pertandingan yang diikuti atlet DIY untuk memberikan semangat.

“Untuk pertandingan PON dimungkinkan bisa dihadiri penonton maksimal 50 persen. Nanti, kami akan datang menjadi suporter,” ujar Doddy.

Saat penyambutan, ia berharap agar seluruh atlet tidak merasa takut atau berkecil hati, tetapi tetap fokus pada pertandingan untuk memberikan prestasi terbaik.

Baca Juga: Pencuri Celana Dalam di Magelang Terekam CCTV, Pakai Motor Matik Plat AA, Jaket Biru dan Helm Hitam

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X