Generasi milenial usulkan komponis Kusbini jadi pahlawan nasional

- Selasa, 1 November 2022 | 12:50 WIB
Anak-anak Jogja Acting Studio selepas tanpil di Plasa SO 1 Maret Kawasan Titik Nol Yogyakarta.  (Teguh Priyono)
Anak-anak Jogja Acting Studio selepas tanpil di Plasa SO 1 Maret Kawasan Titik Nol Yogyakarta. (Teguh Priyono)

HARIAN MERAPI - Puncak malam Tribute to 3 Komponis Bangsa (WR. Soepratman, Kusbini dan Liberty Manik) bersama Milenial Goes to 2045 di tahun 2022 ini secara meriah berlangsung di Plasa SO Monumen 1 Maret, Senin (31/10/2022) malam.

Berbagai atraksi seni dari generasi milenial ditampilkan begitu menarik hingga menguras perhatian publik di kawasan Titil Nol Kota Yogyakarta.

Dalam acara yang merupakan kolaborasi sejumlah seniman dan budayawan seperti Ki Mujar sangkerta Wayang Milenium Wae, M. Ulinurul Yahya dengan Jogja Acting Studionya, Perform Koes Plusan Nusantara Jaya dan Jeglog Lesung Kendali Rasa besutan Ki Abdon Zenen, ditandai juga dengan deklarasi Milenial Berbudaya dan Berdaya.

Baca Juga: Tampang Bokir, napi bandar narkoba yang kabur dari Lapas Cipinang berhasil ditangkap

Menurut inisiator Tribute to 3 Komponis Bangsa Sigit Sugito ini merupakan momentum yang luar biasa dan istimewa di mana elemen mahasiswa dan pelajar dari berbagai daerah mendeklarasikan komitmen mereka untuk menjaga Indonesia menuju tahun emas 2045.

Di tengah perkembangan politik bangsa saat ini, generasi milenial memiliki semangat untuk menjaga dan merawat NKRI.

"Generasi Milenial saat ini tumbuh dalam situasi booming demografi dan mereka merupakan aset dan investasi bagi bangsa untuk memperkuat nilai Pancasila dan kebangsaan guna menyiapkan generasi yang berbudaya, mandiri berkarakter dan berdaya," ucap Sigit.

Baca Juga: Panitia Indonesia Hard Enduro motor trail berikan bantuan untuk warga Kepuharjo sebesar Rp 100 juta

Pembacaan deklarasi dilakukan oleh elemen mahasiswa dan pelajar dari berbagai daerah yang sedang menimba ilmu di kota Pelajar ini.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini cara Sridevi mengungkapkan perasan cinta

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:55 WIB
X