• Sabtu, 26 November 2022

Chrisye Live by Erwin Gutawa suguhkan konser langka di dunia

- Rabu, 21 September 2022 | 08:20 WIB
Komponis Erwin Gutawa beraksi pada acara Jakarta International Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Jumat (28/2/2020). Pada panggung untuk mengenang penyanyi Chrisye tersebut Erwin Gutawa membawakan sejumlah lagu hits Chrisye di antaranya Hura-Hura, Lenny dan Anak Sekolah.  (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Komponis Erwin Gutawa beraksi pada acara Jakarta International Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Jumat (28/2/2020). Pada panggung untuk mengenang penyanyi Chrisye tersebut Erwin Gutawa membawakan sejumlah lagu hits Chrisye di antaranya Hura-Hura, Lenny dan Anak Sekolah. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

HARIAN MERAPI - Gelaran konser "Chrisye Live by Erwin Gutawa" yang akan diselenggarakan pada 30 September diklaim akan menjadi konser paling unik yang pernah ada di dunia.

Konser di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) itu akan mengkolaborasikan kecanggihan teknologi dengan sejumlah mahakarya peninggalan mendiang Chrisye.

"Konsepnya unik yang pasti. Mungkin satu-satunya di dunia. Orang nonton konser, tapi penonton akan mendengar suara keren (almarhum) Chrisye yang akan berinteraksi dengan saya, dan temen-temen yang lain. Penonton dipastikan bakal mendapatkan sensasi yang berbeda," kata Erwin Gutawa dikutip dari Antara, Selasa (19/9/2022).

Baca Juga: Java Jazz Festival 2022, Erwin Gutawa Ajak Penonton Bernostalgia

Erwin mengakui konser semacam ini seperti halnya konsep dari pertunjukan saat Nat King Cole dihidupkan lagi kala berduet dengan putrinya, Natalie Cole.

"Tapi untuk konser Chrisye ini berlangsung dalam seluruh pertunjukan, beda dengan Nat King Cole," ujarnya.

Konser yang digelar untuk memperingati 30 tahun Balai Sidang Convention Center ini merupakan inisiatif dari musisi Erwin Gutawa yang ingin menghapus kerinduan penggemar terhadap almarhum Chrisye. Nantinya, sosok gaya dan suara khas Chrisye yang telah berpulang pada 30 Maret 2007 lalu bakal "hadir" dan bernyanyi dalam bentuk multimedia.

Baca Juga: Tompi, David Bayu dan Danila Riyadi meriahkan Keroncong Plesiran di Gunung Api Purba Nglanggeran

Konser berdurasi 2 jam itu bakal menampilkan 2 konten dalam satu kemasan acara yaitu penampilan utama Erwin Gutawa dengan orkestranya yang akan menampilkan dua penyanyi solo yakni Michael Jakarimilena dan Cantika Abigail sebagai bintang tamu.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JRX dan istrinya, Nora, bikin band baru, ini namanya

Rabu, 16 November 2022 | 11:45 WIB
X