• Jumat, 30 September 2022

'Citayam Fashion Week', Tantri Kotak : Tidak harus terlihat 'Sok Sultan'

- Jumat, 22 Juli 2022 | 22:55 WIB
Grup band KOTAK merilis "Local Pride" tekankan isu sosial seperti Citayam Fashion Week agar masyarakat bisa bangga pada kelokalan.  (ANTARA/HO/Warner Music Indonesia)
Grup band KOTAK merilis "Local Pride" tekankan isu sosial seperti Citayam Fashion Week agar masyarakat bisa bangga pada kelokalan. (ANTARA/HO/Warner Music Indonesia)

JAKARTA, harianmerapi.com - Citayam Fashion Week yang sedang viral di Ibu Kota ternyata juga mendapat respons dari grup band KOTAK.

Vokalis KOTAK, Tantri bahkkan meyakini bahwa berkembangnya era Citayam Fashion Week membuat 'local pride' bisa jauh berkembang.

"Memaksimalkan kreatif dengan barang yang dimiliki tanpa harus terlihat 'Sok Sultan',” ujar Tantri dalam keterangannya, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Sangkakala di Langit Andalusia, kisah peradaban Islam di Eropa Abad 10

Grup band rock ternama Indonesia itu meluncurkan karya terbaru bertajuk "Local Pride" dengan mengangkat tema yang beririsan dengan tren saat ini seperti kreativitas para remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede,dan Depok) dalam Citayam Fashion Week.

Tema kelokalan memang diangkat dalam "Local Pride" ingin menyindir masyarakat yang kerap meremehkan bahwa kreativitas bisa dimulai dari banyak aspek.

Adapun "Local Pride" diciptakan bersama-sama oleh ketiga personel KOTAK dengan lirik yang disiapkan oleh sang bassist yaitu Chua.

Memasuki aspek musik, gitaris KOTAK yaitu Cella menjelaskan energi dari lagu KOTAK di album-album awal band itu berdiri menjadi inspirasi dalam penciptaan "Local Pride".

Baca Juga: Kasus meme stupa Candi Borobudur, Roy Suryo jadi tersangka

Heavy rock menjadi identitas karya terbaru KOTAK sebelum pada September nanti menginjak usianya yang ke-18.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X