• Sabtu, 20 Agustus 2022

'Asik Bang', Kampanye Segar BNPT untuk Menjauhkan Anak Muda dari Paham Radikal

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:24 WIB
Salah satu aksi solois dalam event Asik Bang yang diselenggarakan BNPT.  (Swadesta Aria Wasesa)
Salah satu aksi solois dalam event Asik Bang yang diselenggarakan BNPT. (Swadesta Aria Wasesa)

SLEMAN, harianmerapi.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) punya program segar untuk menjauhkan anak muda dari paham radikal.

Salah satunya menggunakan musik sebagai medium kampanye. Fahmi Idris, perwakilan FKPT DIY mengatakan musik adalah bahasa universal yang sangat dekat dengan semua orang.

"Musik bisa diterima siapa saja dan dalam situasi apa saja," katanya ditemui di sela-sela kegiatian bertajuk Ajang Musik Bangsa (Asik Bang) di Linglung Eatery Senin (27/6/2022) malam.

Baca Juga: PSS Sleman Perkenalkan Striker Asing Haus Gol Asal Brasil Mychel Chagas

Asik Bang salah satu bentuk medium yang mereka pakai. Event musik yang disaksikan banyak komunitas dan penikmat musik itu memfasilitasi jiwa kompetitif anak muda yang menyukai tarik suara.

Diiringi Metropolis Band, enam solois yang dari berbagai latar belakang unjuk gigi di depan dewan juri. Enam solois ini adalah hasil penjaringan dari ratusan peserta yang mendaftarkan diri.

Hani Setyoningsih, Adam Imani Gusti, Daniel Darmawan Putra, Yulita Amalia, Swastika Rahmawati, dan Priyo Wicaksono tampil secara langsung menyanyikan lagu "Salam Indonesia Harmoni" di depan dewan juri dengan gaya masing-masing.

Baca Juga: Kabar Gembira, Gaji 13 Untuk ASN dan Pensiunan Cair 1 Juli 2022

Keluarga dan rekan-rekan terdekat yang mendampingi memberikan semangat saat mereka memegang mikrofon dengan teriakan bahkan ada pula yang ngekoor sepanjang lagu.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Rain hadirkan single Kita Dan Ketidakmungkinan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:20 WIB

BLACKPINK akan manggung di Jakarta, catat tanggalnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:30 WIB
X