• Sabtu, 20 Agustus 2022

Konser di Documenta Fifteen Jerman, Duo Violinis Nasida Ria Semarang Dapat Sambutan Meriah dari Penonton

- Selasa, 21 Juni 2022 | 05:00 WIB
Penampilan grup qasidah tertua di Indonesia asal Semarang, Nasida Ria, dalam konser Documenta Fifteen yang digelar di Kota Kassel, Jerman. (Foto: Instagram @documentafifteen)
Penampilan grup qasidah tertua di Indonesia asal Semarang, Nasida Ria, dalam konser Documenta Fifteen yang digelar di Kota Kassel, Jerman. (Foto: Instagram @documentafifteen)

KASSEL, harianmerapi.com – Grup kasidah Nasida Ria asal Semarang Jawa Tengah, berhasil memukau penonton saat konser di event Documenta Fifteen Jerman, Sabtu 18 Juni 2022 waktu setempat.

Grup Nasida Ria go internasional dengan tampil di konser yang digelar di Kota Kassel Jerman tersebut dengan membawakan beberapa lagu Islami yang biasa mereka bawakan.

Bagian penampilan Nasida Ria yang mendapat sambutan penonton Documenta Fifteen, antara lain ketika duo violinis grup kasidah asal Semarang menunjukkan kebolehan.

Baca Juga: Polri Menindak 57 Ribu Pelanggar pada Hari Ketujuh Operasi Patuh 2022, Terbanyak Berupa Teguran

Cuplikan video dan foto persiapan serta saat konser itu diunggah akun Instagram resmi grup Nasida Ria, @nasidariasemarang, sejak  Rabu 15 Juni 2022.

Manajemen Nasida Ria pertama kali mengunggah rangkaian kegiatannya di Jerman, yakni ketika 11 personel grup bersiap berangkat ke negara itu.

Nasida Ria juga mengunggah poster konser Documenta Fifteen yang diselenggarakan di Kota Kassel Jerman.

Dalam poster itu, tercantum nama Nasida Ria tampil di Jerman sebagai band pembuka konser tersebut.

“Besok Nasida Ria akan tampil sebagai pembuka di event seni akbar dunia, Documenta Fifteen di Kassel, Jerman,” tulis akun itu, Jumat 17 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Jarot Sarwosambodo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Rain hadirkan single Kita Dan Ketidakmungkinan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:20 WIB

BLACKPINK akan manggung di Jakarta, catat tanggalnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:30 WIB
X